WBSK bakal hadir di Sirkuit Mandalika pada November 2021.  Instagram/themandalikagp
WBSK bakal hadir di Sirkuit Mandalika pada November 2021. Instagram/themandalikagp

Balap Motor

Korlantas Siapkan Dukungan untuk WSBK di Sirkuit Mandalika

Otomotif balap motor World Superbike Korlantas Sirkuit Mandalika mandalika circuit
Ekawan Raharja • 18 Oktober 2021 10:00
Jakarta: Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Istiono, sudah melakukan kunjungan ke Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 14 Oktober 2021. Dia pun mengakui siap memberikan dukungan dan asistensi terhadap kelancaran balap motor World Superbike (WSBK) tersebut ketika berlangsung di Indonesia.
 
“Tujuannya langsung memberikan asistensi. Kaitannya dengan personel, sarana, dan prasarana. Sinergitas pemangku kepentingan untuk sama-sama menggarap event yang baru pertama kali kelas dunia, yang akan digelar di Indonesia,” ujar Istiono dikutip dari situs Korlantas.
 
Dalam kesempatan tersebut, Istiono meninjau persiapan sirkuit mulai dari hulu hingga ke hilir. Di antaranya seperti personel, sarana, hingga manajemen yang ada.
 
“Saya mengapresiasi persiapannya sangat komprehensif, baik dari aspek perencanaannya, ini sudah dipersiapkan dan sudah ditata kekurangannya. Seterusnya tinggal dilatih kemampuan personelnya,” ucap Istiono.
 
Lebih lanjut, Istiono meminta agar seluruh aspek persiapan yang ada berjalan maksimal. Bahkan, Istiono juga ingin melibatkan masyarakat sekitar untuk diberdayakan. “Saya minta juga rumah-rumah penduduk supaya bisa diberdayakan juga, menjadi nilai ekonomis,” kata dia.
 
Halaman Selanjutnya
  Selain itu, Istiono juga…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif