Motorl Listrik Gesits dipastikan dikirim perdana Desember nanti. Medcom.id/Ahmad Garuda
Motorl Listrik Gesits dipastikan dikirim perdana Desember nanti. Medcom.id/Ahmad Garuda

GTI Pastikan Motor Listrik Gesits Dikirim Perdana Desember Nanti

Otomotif motor listrik
M. Bagus Rachmanto • 27 November 2019 08:32
Jakarta: Keran pemesanan motor listrik nasional Gesits yang sudah dibuka sejak pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu, hingga saat ini belum juga dikirim ke tangan konsumen. Namun penantian panjang bagi pemesan perdananya, bakal berakhir mulai Juli 2019 nanti.
 
Berdasarkan keterangan Procurement Manager Gesits Technologies Indo (GTI), M. Natsir, keterlambatan pengeiriman unit murni karena masalah pendistribusian. Dia menjelaskan semua kendala pendistribusian sekarang sudah selesai.
 
Natsir menjelaskan kalau GTI sudah memproduksi 220 unit stok Gesits dan menjanjikan akan diserahkan ke konsumen awal Desember 2019. Dia juga menyebutkan jika pihaknya sudah menerima total pemesanan sekitar 5 ribu unit dari kalangan fleet dan juga ritel. Secara keseluruhan, kata Natsir, GTI akan menyerahkan total 1.000 unit Gesits selama Desember, dan sisanya dilanjutkan tahun depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akan kami distribusikan secara bersaman pada awal Desember. Ritel dapat fleet juga kami kasih. Memang secara seremonial business to business yang kami serahkan, tapi kita juga bikin acara seremonial ritel," kata Natsir kepada Medcom.id di Jakarta, Selasa (27/11/2019).
 
Natsir menyebut unit yang didistribusikan pada Desember mengusung konsep cas, namun tidak menjelaskan lebih detail terkait perkembangan sistem tukar tersebut. "Konsepnya adalah charging, bisa cas di rumah."
 
sebagai motor listrk pendatang baru dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan, Gesits membuat pencinta otomotif nasional jadi penasaran. Secara konsep desain, motro ini memiliki tampang mirip motor matic yang selama ini mengaspal di jalanan.
 
Terlepas dari masalah kemiripan, kesan elegan tetap tampak. Apalagi menggunakan warna-warna tegas seperti merah, putih dan hitam, yang tidak dibalut dengan grafis sama sekali.
 
Sasisnya menggunakan material baja, sementara di bagian suspensi depan menggunakan bahan teleskopik, sedangkan suspensi belakang dipersenjatai multi-link aluminium. Motor listrik ini juga menggunakan pelek alloy dan rem cakram di bagian depan dan belakang.
 
Dipersenjatai baterai lithium NCM, berkapasitas 3 kWh, motor ini diklaim mampu melaju hingga 60 km dengan satu kali pengisian daya. Slot baterainya ada dua yang berarti daya jangkaunya bisa mencapai 100 km. Sementara kecepatan maksimalnya kurang lebih 70 km per jam.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif