SYM luncurkan dua produk anyar untuk pasar nasional di Jakarta Fair Kemayoran. medcom.id
SYM luncurkan dua produk anyar untuk pasar nasional di Jakarta Fair Kemayoran. medcom.id

Skutik Anyar dan Motor Cruiser 250 SYM, Meluncur di Jakarta Fair

Otomotif motor baru sym
Ahmad Garuda • 23 Mei 2019 07:32
Jakarta: Produsen motor asal Taiwan di pasar Indonesia yaitu SYM, rupanya masih terus eksis di pasar otomotif nasional. Meski mereka cukup jarang menggelar kegiatan, namun di hari pertama ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) yang mulai berlangsung pada Rabu (22/5/2019), mereka terlihat cukup optimis.
 
Marketiing PT MForce Indonesia (APM SYM di Indonesia), Yulius Sofyan Wahyudi menegaskan bahwa tahun ini mereka bakal lebih agresif melakukan sistem pemasaran. Mengingat produk-produk yang mereka boyong juga punya kualitas yang tak kalah bagusnya. Bahkan untuk kategori skuter maxi, SYM adalah salah satu pelopor di Indonesia.
 
Salah satu pembuktiannya dengan meluncurkan produk terbaru. Motor terbaru yang mereka luncurkan tersebut adalah skutik JET 14 dengan kapasitas mesin 168 cc dan V16 yang merupakan motor bergaya cruiser dengan kapasitas mesin kecil model V yaitu 250 cc.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Skutik Anyar dan Motor Cruiser 250 SYM, Meluncur di Jakarta Fair
 
"Di ajang JFK tahun ini, kami punya produk terbaru yaitu JET 14 dan V16. Keduanya kami luncurkan secara resmi sebagai respon dari tren sepeda motor di pasar nasional. Kalau berbicara soal produk, tentu masih banyak varian yang sudah diluncurkan SYM untuk pasar luar negeri, tapi yang masuk ke Indonesia, tentu disesuaikan dengan kebutuhan," ujar Sofyan saat ditemui Medcom.id di hari pertama pembukaan JFK.
 
Tentang produk baru yang mereka pasarkan di Indonesia itu, tentu bukan pilihan mudah, mengingat JET 14 dari sisi model, bisa dibilang berhadapan langsung dengan Yamaha Lexi. Namun dari sisi kapasitas mesin, justru lebih tinggi dari Yamaha Nmax atau pun Honda PCX. Tentu strategi pembedaan kapasitas mesin ini, jadi hal paling unik yang mereka lakukan.
 
Sayangnya, SYM masih belum cukup bernyali untuk melakukan penyebaran jaringan secara agresif agar lebih dikenal masyarakat. "Ya, memang selama ini kami memang tak begitu agresif dalam hal publikasi produk dan pembukaan jaringan, karena strategi komunikasi yang kami terapkan tidak bisa bergerak sendiri. Kami harus memainkan strategi yang sesuai dengan regulasi dari SYM pusat."
 
Skutik Anyar dan Motor Cruiser 250 SYM, Meluncur di Jakarta Fair
 
Sofyan juga menegaskan bahwa pasar Indonesia ini memang unik, bahkan jika dibandingkan dengan negara tetangga terdekat seperti Malaysia. Dominasi SYM di negara tersebut terbilang cukup tinggi, berada di bawah Honda dan Yamaha. Namun di Indonesia mereka terbilang cukup kecil. Tentu ini patut jadi bahan pertimbangan kantor pusatnya. Mengingat pasar Indonesia punya potensi sangat besar.
 
Selain kedua varian terbaru itu, mereka juga memajang line-up motor yang selama ini sudah menjadi basis kekuatan mereka. Termasuk memboyong motor klasik berteknologi pengkabutan bahan bakar karburator yaitu SM Classic 110.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif