Yamaha Civante dihargai lebih dari Nmax. Yamaha
Yamaha Civante dihargai lebih dari Nmax. Yamaha

Sepeda Listrik

Yamaha Civante, Lebih Mahal dari Nmax

Otomotif yamaha sepeda listrik
Ekawan Raharja • 02 Agustus 2020 17:56
Amerika Serikat: Yamaha untuk sekarang ini familiar untuk memproduksi sepeda motor, mesin tempel kapal, dan alat musik. Ternyata selain itu, merek berlogo garpu tala ini juga memproduksi sepeda yang harganya pun tidak main-main.
 
Jenama asal Jepang ini memproduksi Civante yang untuk sekarang ini baru dipasarkan untuk Negeri Paman Sam. Harganya juga cukup menarik karena dibanderol senilai USD 3.399 atau sekitar Rp 48,9 juta.
 
Lantas apa hebatnya sepeda yang ditawarkan oleh Yamaha ini? Mengingat harganya ini di atas Nmax 155 Connected/ABS yang ditawarkan hanya Rp 33,750 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yamaha Civante, Lebih Mahal dari Nmax
 
Yamaha sudah memproduksi sepeda motor dan e-bike sejak 1993, dan Civante termasuk ke dalam golongan e-bike. Pengendara ini bisa mengayuhnya atau menggunakan motor listrik untuk melewati jalur yang menantang seperti tanjakan yang cukup tinggi.
 
Sepeda listrik ini dibekali dengan motor listrik Yamaha PWSeries SE. Ini termasuk ke dalam motor listrik pintar karena bisa membaca torsi, kecepatan, dan irama gower berkat triple sensor. Sehingga pengendara bisa menggenjotnya secara halus, tenaga yang dihasilkan pas, serta tidak ada tenaga yang berlebihan dibuang.
 
Motor listrik yang digunakan ini memiliki torsi yang cukup kuat sampai 70 Nm dan mendukung irama pedal hingga 110 rpm. Sumber tenaga ini kemudian dirancang untuk memberikan dorongan hingga 45 kilometer per jam.
 
Yamaha Civante, Lebih Mahal dari Nmax
 
Tenaganya yang besar ini disokong oleh baterai 500 Wh, dan tergolong besar untuk kelas sepeda listrik. Baterai ini juga dilengkapi dengan teknologi fast-charging dengan pengisian 0-80 persen dalam waktu 1 jam saja.
 
"Civante akan memperkenalkan kelompok pengendara baru ke kualitas, kenyamanan, dan kinerja legendaris Yamaha serta meningkatkan dan mendiversifikasi pilihan ritel kami," ujar Manager dan Marketing Yamaha's Power Assist Bicycle Group, Drew Engelman, dikutip dari electrek.
 
Secara desain, Civante mengusung model road bike dan bagian stang mengusung model drop bar. Seluruh bagian fork dan frame di buat oleh aluminium murni yang ringan.
 
Yamaha Civante, Lebih Mahal dari Nmax
 
Kemudian di bagian lainnya menggunakan gearbox 10 percepatan dengan shifter Shimano STI, rantai ganda, sampai rem cakram hidrolik di depan dan belakang. Kemudian di bagian stang terdapat panel LCD yang bisa melihat informasi seperti mode pedal assist, informasi baterai, kecepatan, odometer, jam, stopwatch, dan lainnya.
 
Kira-kira setuju Civante masuk ke Indonesia?
 

(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif