Jokowi: Harga Gesits Harus Kompetitif
Selama 10 menit lamanya Presiden Jokowi menjajal purwarupa sepeda motor Gesits berwarna merah berkeliling kompleks Istana Kepresidenan.Antara Foto/Wahyu Putro
Jakarta: Gesits pasti mampu bersaing dengan sepeda motor bermesin bakar konvensional yang saat ini merajai jalanan. Masyarakat tentu berminat dengan kendaraan murah yang hemat biaya seperti skutik listris made in Indonesia tersebut.

Demikian kata Presiden Joko Widodo saat menerima Menristekdikti M. Nasir, CEO PT Wijaya Karya (WIKA) Industri Manufaktur, Direktur Utama PT Gesits Technologies Indo Zaki Nahdi Saleh, Rektor ITS Joni Hermana dan Rektor ITB Kadarsah Suryadi. Pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/11/2018), ini merupakan paparan kesiapan produksi massal Gesits.

"Harganya harus kompetitif dan lebih efisien dibanding sepeda motor konvensional, pasti disambut pasar," ujar Jokowi.




Produksi massal Gesits akan dimulai pada Januari mendatang dengan target 60 ribu unit per tahun. Tidak perlu ada payung hukum khusus untuk produksi dan pemasarannya kelak agar mampu bersaing.

"Enggak usah payung-payunganlah, asal kompetitif pasti konsumen serbu," kata Jokowi sambil menegaskan komitmen pemerintah mendukung produksi dan pemasaran Gesits.

baca juga: Ini spesifikasi Gesits

Di dalam kesempatan itu, selama 10 menit lamanya Presiden Jokowi menjajal purwarupa sepeda motor Gesits berwarna merah. Ia mengaku sempat kaget karena motor tersebut jauh dari bising.

"Enggak ada knalpotnya. Enggak ada suara greng-nya. Halus sekali dan ramah lingkungan," ujarnya


Pengisian daya baterai motor Gesits yang hanya butuh tiga jam juga membuatnya kagum. Sebab motor listrik merek lain yang dilihatnya di pameran motor sebelumnya butuh waktu yang jauh lebih lama untuk pengisian daya.

"Saya kemarin lihat di pameran perlu delapan jam, ini bisa tiga jam. Saya kaget. Ini bisa buat 70 kilometer," kagumnya.
 



(LHE)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id