Ilustrasi bengkel motor. Federal Oil
Ilustrasi bengkel motor. Federal Oil

Industri Otomotif

Bangkitkan Kembali Dunia Perbengkelan

Otomotif industri otomotif Layanan Purna Jual,
Ekawan Raharja • 04 Desember 2020 15:00
Tangerang: Penghujung 2020, pandemi Covid-19 masih menyelimuti Indonesia, yang berdampak terhadap perekonomian tanah air yang dinyatakan masuk ke zona resesi. Tentu dibutuhkan peningkatan daya beli dan konsumsi dari masyarakat untuk mendongkrak lagi roda perekonomian ke kondisi yang normal.
 
Hal tersebut memang tidak mudah. Diperlukan banyak kerja sama dan bahu-membahu untuk membangun kembali perekonomian, terutama di sektor perbengkelan kendaraan bermotor. Hal ini juga yang membuat Federal Oil tetap optimis dengan cara berkontribusi ke bengkel, terutama bengkel yang menjual produk-produk Federal Oil. 
 
Salah satu program yang mereka telurkan adalah mengajak pengguna  motor  matik  untuk tetap rutin menjaga kondisi mesin motor, agar menunjang mobilitas sehari-hari agar tetap maksimal dan nyaman. Program yang mereka balut dengan nama 'Sobek Berhadiah' telah berlangsung sejak 1 Agustus 2020. Tentu dengan produk Federal Matic series yang ada penanda tertentu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan cara ini, mereka berharap konsumen lebih rutin ke bengkel dan melakukan pembelian produk, serta servis perawatan kendaraan bermotor, sehingga dapat menghidupkan kembali bengkel. Mengingat imbas pandemi memang mulai membuat banyak industri terpaksa tutup. 
 
“Selain memberikan reward bagi konsumen, program ini juga kami tujukan bagi mitra strategis kami yaitu bengkel. Melihat kondisi ekonomi di tengah pandemi, kami rasa penting ikut berkontribusi. Kami rasa respon dari bengkel dirasakan begitu positif, tercatat ribuan bengkel ikut berperan," ujar 2W Sales B2C General Manager Federal Oil, Yanto Iskandar, dalam pernyataan resminya.
 
Hal ini juga disambut dengan baik oleh pemilik bengkel. Mengingat jenis pelumas yang diusung dalam program ini cukup banyak. Di antaranya Matic 30, 40, Ultratec Matic, dan Y-Matic. 
 
“Bengkel kami telah menjual pelumas dari kami lebih dari 10 tahun. Dan selama itu pula tak pernah ada masalah. Tentu sangat membantu jika ada program khusus. Ini juga jadi sangat positif dan membantu kami di tengah pandemi ini”, pungkas pemilik bengkel Panca Jaya Motor, Ciputat, Tangerang Selatan, Ng Bhuy Phin.
 
Di masa pandemi seperti ini, brand-brand pelumas di Indonesia memang banyak yang melakukan strategi unik. Termasuk bekerja sama dengan bengkel yang memiliki servis kunjung ke rumah konsumen. Seperti yang dilakukan Evalube dan beberapa yang lain. Namun trik seperti ini, sejauh ini hanya dilakukan Federal Oil menjelang akhir tahun 2020.
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif