Super Mario sukses mendulung poin di FIM CEV Moto3 Junior World Championship Seri Valencia. AHRT
Super Mario sukses mendulung poin di FIM CEV Moto3 Junior World Championship Seri Valencia. AHRT

Balap Motor

Ada Super Mario di 4 Besar Klasemen FIM CEV Moto 3

Otomotif Mario Suryo Aji
Ekawan Raharja • 10 Mei 2021 16:00
Jakarta: Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, menunjukan kemampuannya sebagai pembalap muda yang bertalenta besar. Hingga Seri-2 FIM Moto3 Junior World Championship ini, pembalap dari Astra Honda Racing Team tersebut bertahan di posisi empat besar klasemen sementara.
 
Pencapaian ini tidak terlepas dari hasil positif yang diraihnya di gelaran Seri ke-2 Spanyol yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo Valencia pada Minggu (9/5/2021). Dia berhasil menuntaskan 2 balapan yang digelar dan sukses mendulang poin.
 
Setelah menjalani sesi latihan bebas yang cukup sulit, pembalap satu-satunya dari Indonesia ini mendapatkan posisi start ke-14 pada sesi kualifikasi. Pada balapan yang diselenggarakan sebanyak dua kali akhir pekan lalu, Mario sempat kehilangan beberapa posisi saat mengawali balapan pertama, hingga keluar dari top 20. Namun, pebalap Indonesia tersebut tetap tenang dan berhasil melewati beberapa pembalap hingga berhasil masuk ke grup kedua dan finish di posisi kedelapan.
 
Balapan kedua diwarnai red flag sebelum lap pertama berakhir yang membuat start diulang dan balapan dikurangi menjadi 12 lap. Ketika balapan dimulai, pembalap berjuluk Super Mario tersebut langsung melaju melewati beberapa pesaingnya dan berhasil masuk top 10. Pemuda asal Magetan tersebut akhirnya menutup balapan dengan finish di posisi kelima.
 
"Pada balapan pertama, saya melakukan start yang kurang sempurna sehingga saya kesulitan mendapatkan kecepatan yang bagus karena harus melewati banyak pembalap. Pada balapan kedua, suhu aspal sangat tinggi tetapi saya memulai balapan dengan lebih baik dan cepat. Saya fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan berhasil finish di posisi kelima," ujar Mario.
 
Halaman Selanjutnya
  Dua hasil pada balapan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif