Balap Motor

Dimas Ekky dapat Wild Card Moto2 di Catalunya

Ainto Harry Budiawan 12 Juni 2018 11:21 WIB
balap motor
Dimas Ekky dapat Wild Card Moto2 di Catalunya
Dimas Ekky kembali dapat jatah wild card Moto2. AHM
Jakarta: Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, kembali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kejuaraan balap Moto2 dengan status wild card. Sirkuit Catalunya, Spanyol akan jadi arena unjuk gigi rider asal Depok tersebut.

Sebelumnya Dimas juga pernah balap Moto2 bersama tim Federal Oil Gresini Moto2, menggantikan Jorge Navarro yang cedera. Oktober 2017 Dimas membalap di Sepang, Malaysia dan harus terhenti karena terjatuh disenggol rider lain.

Untuk kali ini Dimas akan mengusung nama tim Astra Honda Racing Team (AHRT), yang juga dibelanya di ajang balap CEV Moto2 European Championship. AHRT menggunakan sasis Kalex, yang sama dengan rider-rider Moto2.

"Saya senang, bangga dan ingin menjawab tantangan serta membuktikan sejauh mana kemampuan saya berkembang. Mohon doa dan support-nya agar dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia," ucap Dimas.


Lewat akun Instagram miliknya, Dimas mengaku fokus pada balap Moto2. "Saya belajar dari balapan kemarin dan akan fokus pada balap akhir pekan mendatang serta belajar dari para pembalap GP. Saya tak menyerah, dan berharap bisa mendapatkan hasil yang bagus," tulisnya. 

Catalunya sendiri bukan sirkuit yang asing bagi Dimas, karena sudah sering balap disana dan pernah menapaki podium ketiga tahun lalu. Dan akhir pekan kemarin pun, balap CEV juga digelar di sirkuit yang sama, dengan Dimas finish diposisi enam.



(UDA)