Balap Motor

KTM dan Kawasaki Superior di WSSP300, Yamaha 'Tenggelam'

Ainto Harry Budiawan 16 April 2018 08:32 WIB
balap motor
KTM dan Kawasaki Superior di WSSP300, Yamaha 'Tenggelam'
Aksi rider KTM dan Kawasaki memperebutkan posisi terdepan. WSBK
Aragon: Seri pembuka balap World Supersport 300 (WWSP) 300 berlangsung di sirkuit Aragon, Spanyol menjadi area duel KTM dan Kawasaki. Pasalnya rider-rider pengguna dua motor ini sangat superior.

Posisi finish delapan besar diisi pengguna Kawasaki Ninja 400 dan dua rider KTM RC 390R. Yamaha YZF-R3 yang digunakan rider Yamaha tak berkutit, selisih waktu bisa sampai satu hingga dua detik.

Koen Meufels (KTM Fortron Junior Team) memenangkan seri pembuka dengan selisih waktu 0,031 detik dari Scoot Deroue (Motoport Kawasaki) dan Mika Perez (Kawasaki ParkinGO Team) berselisih 0,126 detik.

Rider pengguna Yamaha yang paling cepat adalah Daniel Valle (BCD Yamaha MS Racing). Itu pun Daniel cuma mampu mengisi posisi ke-13 saja, dan pengguna motor garpu tala baru ramai di posisi 13 hingga 29.


Tiga rider Indonesia yang ikut balap ini pun hanya Galang Hendra yang finish posisi 16. Sementara Imanuel Pratna mengalami masalah teknis di motornya yaitu kegagalan sistem quick shifter di motornya dan Ali Adrian crash di lap pertama balapan yang berlangsung 11 putaran tersebut.

Seri berikut berlangsung di sirkuit Assen, Belanda. Dan kabarnya regulasi akan kembali diubah oleh panitia agar jalannya balap bisa kembali kompetitif.

Hasil balap WSSP300 Aragon




(UDA)