Faerozi bakal uji skill di ajang balap dunia World Supersport 300 seri terakhir di Qatar. Yamaha
Faerozi bakal uji skill di ajang balap dunia World Supersport 300 seri terakhir di Qatar. Yamaha

Yamaha Bawa Faerozi Wildcard ke WSS300 Qatar

Otomotif balap motor
Ahmad Garuda • 09 Oktober 2019 18:32
Jakarta: Pembibitan pembalap muda yang diangkat ke level dunia oleh pabrikan motor saat ini, diakui hanya terpusat di Honda motor. Mengingat mereka sangat konsisten membawa pembalap muda berpotensi ke ajang balap dunia di berbagai ajang kompetisi.
 
Meski demikian, buakn berarti brand otomotif lain seperti Yamaha juga lengah. Mengingat hingga saat ini mereka masih mendukung penuh Galang Hendra Pratama untuk tampil di kelas World Supersport 300 yang bersamaan dengan berjalannya seri World Superbike.
 
Namun di akhir tahun ini, Yamaha akan mencoba peruntungan baru mereka melalui Muhammad Faerozi Toreqottullah. Pembalap berusia 17 tahun tersebut, memang sudha lama menjadi pembalap bibitan Yamaha dan diikutkan di ajang balap bergengsi tingkat Asia yaitu Asia Road Racing Championship (ARRC).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


'Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Yamaha karena memberikan kesempatan yang sangat langka ini. Senang rasanya bisa balapan bersama Galang Hendra di tim MotoXRacing yang sudah punya pengalaman jauh di kejuaraan ini. Saya tak sabar untuk bisa memaksimalkan kesempatan ini," jelas Faerozzi.
 
Pernyataan yang dilansir langsung oleh Yamaha bLU cRU racing melalui website resmi mereka itu, tentu jadi harapan baru bangkitnya Yamaha membawa pembalap nasional ke level Internasional.
 
Lalu pertanyaannya adalah, ke mana kah Galang Hendra akan berlabuh ketika Faerozi sanggup tampil kompetitif di sesi wild card nanti? Apakah masih tetap bertahan di kelas yang sama yaitu WSS300 atau naik ke kelas Supersport?
 
Tentu ini akan jadi pertanyaan besar. Namun sebelum ini jadi gosip besar, Yamaha kemungkinan bakal menjawabnya pada Kamis (10/10/2019) besok. Kita tunggu saja update terbarunya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif