Asia Cross Country Rally

Penuh Haru, Pereli Indonesia Rayakan Hari Kemerdekaan di Kamboja

Ahmad Garuda 17 Agustus 2018 16:44 WIB
balap motor
Penuh Haru, Pereli Indonesia Rayakan Hari Kemerdekaan di Kamboja
Para pereli menyanyikan Indonesia Raya dalam upacara singkat memperingati hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. JNEFBRT
Kamboja: Para pereli lintas negara yang sedang berlaga di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR), merayakan hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Khampong Thom, Kamboja. Seluruh anggota tim JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team pun terlihat sangat khidmat merayakan hari kemerdekaan bangsa tercinta.

Bahkan kelima pereli dan semua anggota tim merasa haru dan bangga dapat berjuang dalam kejuaraan bertaraf internasional. Ini adalah kedua kalinya lagu Indonesia Raya berkumandang di kejuaraan Asia Cross Country Rally. Pada 2017 ajang AXCR juga bertepatan dengan hari kemerdekaan bangsa.

Ini mereka rayakan sebelum menjalani etape spesial ke-5 kejuaraan AXCR yang berjarak 133 km. Total jarak tempuh hari ini lebih pendek dari hari sebelumnya yaitu 197 km.


Meski lebih pendek, tetapi tantangan trek hampir sama dengan kemarin. Banyaknya lubang jalan, kubangan air dan lumpur harus dihajar para pereli. Skill handling yang bagus sangat diperlukan saat menghadapi trek yang licin karena lumpur.

Para pereli Indonesia hari ini harus berjuang extra karena kemarin mereka harus jatuh bangun saling bantu, tentunya waktu mereka jadi terpotong. Suksesnya Irma Ferdiana menyelesaikan etape keempat menempatkan dia di posisi 14 secara keseluruhan dan posisi pertama di kategori wanita.

Sementara itu Ayu Windari harus turun ke posisi 21. motornya mengalami masalah teknis. Itu terjadi karena Ia memaksakan menerobos kubangan lumpur. Motor harus mendapat perawatan intensif karena tak lagi bisa dinyalakan sehingga harus dievakuasi.

Sedangkan tim mobil menempati posisi keseluruhan di urutan 22. Memen Harianto, Rimhalsyah dan Lody Natasha harus berkorban demi membantu menyelamatkan motor Ayu yang terendam air. Hal ini dilakukan atas bentuk kerja sama tim demi salah satu dapat naik podium.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id