Busi Brisk X-Line sudah diuji coba langsung oleh Leon Candra dari Racetech. Brisk
Busi Brisk X-Line sudah diuji coba langsung oleh Leon Candra dari Racetech. Brisk

Teknologi Otomotif

Elektroda Busi berbahan Perak Tingkatkan Performa Motor

Otomotif teknologi otomotif komponen otomotif
Ekawan Raharja • 05 Agustus 2020 16:49
Jakarta: Penggunaan bahan perak di elektroda busi memang hal yang cukup baru dan teknologi ini dimiliki oleh Brisk. Tentu saja diharapkan dengan adanya teknologi ini bisa membuat pengapian lebih baik dan performa sepeda motor meningkat.
 
Kepala Mekanik tim balap Asia Onexox TKKR SAG Racing Team, Leon Chandra, melakukan uji coba untuk teknologi elektroda busi dengan berbahan perak ini. Dia pun tidak segan-segan melakukan uji coba di motor balap untuk melihat ketahanan dan performanya.
 
“Saya merisetnya terlebih dahulu beberapa kali di balapan untuk melihat ketahanan dan performanya, dan hasilnya sangat memuaskan dengan elektroda busi yang berbahan dasar silver asal kita bisa memilih tipe busi yang sesuai dengan kegunaan dan fungsinya. Bila kita bisa menggunakan dengan cara yang tepat, hasil power dan torsi meningkat,” ucap Leon Chandra melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Elektroda Busi berbahan Perak Tingkatkan Performa Motor
 
Owner Brisk Motor Indonesia (Distributor Brisk), Giman, menerangkan busi yang ditawarkannya ini menggunakan teknologi kaca keramik dan silver (perak) sebagai materialnya. Keduanya diklaim saat ini merupakan bahan paling tepat untuk digunakan di busi kendaraan.
 
“Busi tipe X-Line adalah busi terbaru yang cocok untuk motor harian dan balap. Untuk sementara Busi X-Line masih tersedia untuk kode A0R10-X9 (Busi Lebih Dingin) dibandingkan dengan AOR12-X8, karena angka di tengah 10 lebih dingin dibanding angka di tengah 12,” Ucap Giman.
 
Untuk sekarang ini tipe X-Line sudah tersedia untuk berbagai jenis sepeda motor mulai dari Yamaha Nmax, Yamaha Aerox, Yamaha R15, Yamaha Vixion, Honda Vario, Honda CBR150, sampai Yamaha R25. Konsumen yang tertarik mencoba mengganti busi dan sesuai dengan jenis kendaraanya, bisa dilihat dari situs resminya.
 
Selain itu, Leon Chandra juga membuka diri apabila ada bikers yang ingin berkonsultasi mengenai busi melalui akun Instagramnya @leon3lc. Mengingat nama besarnya di dunia balap dan sebagai pemilik bengkel Racetech, kini dia juga diangkat sebagai Chief Technical Advisor Brisk.
 
Tentu teknologi yang ditawarkan oleh produk merek Ceko ini menarik dan menambah semarak pilihan busi sepeda motor di Indonesia. Sejumlah nama lain bisa juga menjadi pertimbangan seperti NGK, Denso, Splitfire, Shark, TDR, dan berbagai merek lainnya.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif