Emflux Motors Hadirkan Superbike Bertenaga Listrik
Emflux One punya desain futuristis dan siap diproduksi. Team-BHP
New Delhi: Nama Emflux Motors bisa jadi jarang terdengar dikalangan penikmat roda dua. Maklum, perusahaan motor ini berasal dari India ini memang tak setenar Bajaj, TVS atau Hero, tapi soal teknologi motor listrik mereka berani diadu.

Pada gelaran Delhi Auto Expo 2018, pabrikan yang berdiri tahun 2016 lalu itu menghadirkan Emflux One. Sebuah kuda besi superbike, namun bertenaga listrik yang ramah lingkungan.

Desainnya pun modern dan futuristis. Lekuk bodinya tajam, seakan-akan mengurangi hambatan angin saat dipakai melaju. Panel bodi berbahan karbon. Komponen yang digunakan pun mahal, suspensi Ohlins dan pengereman dari Brembo.

Dibangun dengan sasis model tralis, motor ini menggendong baterai 9,7 kWh. Baterai lithium ion ini mengusung sel baterai dari Samsung, yang bisa diisi dayanya hingga 80 persen dalam 30 menit saja menggunakan charger khusus.


Baterai tadi menyalurkan energinya menuju motor listrik bertenaga 60 kW (71 daya kuda), dengan torsi 84 Nm. Akselerasinya mengesankan, 0-100 km/jam hanya tiga detik, dengan kecepatan puncak 200 km/jam.

Emflux Motors rencananya akan memproduksi Emflux One sebanyak 199 unit untuk pasar India, dan 300 unit untuk ekspor. Harga motor ini mencapai 600.000 rupee atau berkisar Rp127,2 jutaan. Terbilang sesuai karena teknologinya.




(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id