Balap Motor

Federal Oil Gresini 'Legowo', Dimas Ekky Pilih Idemitsu Honda

Ekawan Raharja 31 Oktober 2018 07:43 WIB
balap motor
Federal Oil Gresini 'Legowo', Dimas Ekky Pilih Idemitsu Honda
Aski Dimas Ekky bersama AHRT. AHRT
Jakarta: Dimas Ekky Pratama bakal berlaga di Moto2 bersama tim Idemitsu Honda Team Asia. Padahal di musim lalu, pembalap asal Indonesia ini sudah pernah berlaga di Moto2 bersama Federal Oil Gresini.

President Director PT Federal Karyatama (Federal Lubricant), Patrick Adhiatmadja, menjelaskan tim Federal Oil Gresini sudah membuka komunikasi dengan Astra Honda Racing Team (AHRT). Tim milik Fausto Gresini ini juga sempat terpikirkan untuk membawa pembalap Indonesia tersebut ke Moto2.

"Carlo (Carlo Merlini Commercial & Marketing Manager Gresini) dan Fausto (Fausto Gresini Team Manager Gresini) juga beberapa kali berhubungan dengan Astra Honda Motor (AHM), kita juga mencoba membawa pembalap Indonesia ke kancah Moto2," jelas Patrick Selasa (30/10/2018) di Daun Muda, Jakarta Selatan.


Namun Dimas Ekky dan dan AHRT akhirnya memutuskan untuk bergabung ke Idemitsu Honda Team Asia. Meski demikian, Patrick juga berharap Dimas Ekky bisa memberikan penampilan terbaiknya di ajang balap tersebut.

"Buat kami tidak apa-apa, kami mengucapkan selamat buat Dimas Ekky bisa masuk ke Moto2. Dengan kompetisi saat ini, CEV Moto2 ke Moto2 beda kelasnya. Dengan membawa bendera Indonesia, kami mendukungnya," tegasnya.

Patrick juga menjelaskan untuk merekrut pembalap, harus ada keingian dari kedua belah pihak. Baik dari pembalap dan tim balap harus saling menginginkan agar tercipta hubungan yang baik.

Bos Federal Oil tersebut juga berharap Indonesia bisa semakin berkibar di kancah Moto2. Mengingat musim depan akan ada pembalap Indonesia dan sponsor-sponsor Indonesia yang bergabung di Moto2.

"Hal ini akan semakin membangun antusiasme penonton dan juga fans Moto2 dan MotoGP di Indonesia. Dan hal tersebut akan semakin menarik buat kami sebagai sponsornya," tutupnya.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id