Komunitas jurnalis di bawah Forwot, jalin keakraban dengan cara sunmori pada Ahad kemarin. Forwot
Komunitas jurnalis di bawah Forwot, jalin keakraban dengan cara sunmori pada Ahad kemarin. Forwot

Seseruan Sunmori Forum Wartawan Otomotif

Otomotif klub motor
Ahmad Garuda • 15 April 2019 12:34
Jakarta: Seseruan berkendara bersama pada Ahad pagi yang ngetren dengan sebutan sunmori (sunday morning riding), juga dilakukan beberapa jurnalis otomotif yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot). Namun namanya wartawan, tentu kegiatan yang mereka lakukan tak terlepas dari mencari informasi seputar dunia otomotif.
 
Ketua Forwot, Indra Prabowo menjelaskan bahwa mereka memang mengajak beberapa rekan dalam jumlah terbatas untuk seru-seruan pada Ahad pagi bersama rekan-rekan dari penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.
 
"Sesi sunmori kali ini sebenarnya untuk seru-seruan saja, nah kebetulan penyelenggara pameran IIMS juga tertarik untuk jadi bagian. Mereka mengajak teman-teman pencari berita dari beberapa media ini, untuk ngobrol-ngobrol seru berbagi beberapa informasi seputar persiapan penyelenggaraan IIMS," ujar Indra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seseruan Sunmori Forum Wartawan Otomotif
 
Lantaran sunmori ini temanya tidak terlalu serius dan cenderung sebagai ajang silaturrahmi, rutenya pun dibuat asik. Yaitu dari Jalan Pati Unus, Jakarta Selatan, menuju ke Sixty Nine Coffee di wilayah Pluit, Jakarta Utara. Meski demikian, keselamatan berkendara tetap jadi prioritas.
 
"Kami tetap menjaga aspek-aspek keselamatan berkendara di rute pendek. Lantaran berkendara di jalan raya tetap membutuhkan fokus yang tinggi. Jangan sampai gara-gara jaraknya cuma pendek tapi cenderung menganggap enteng. Nah ini yang salah," timpal tim sweeper konvoi Forwot, Ary Dwinov.
 
Beberapa tema besar yang menjadi bahan informasi, di antaranya keikutsertaan asosiasi industri aftermarket Indonesia yaitu Pahami yang tahun ini mengambil zona yang lebih besar di pameran tersebut. Hal itu dilakukannya, lantaran anggota mereka yang bertambah dan juga item acara yang cukup ramai.
 
Hal lain yang juga dibocorkan oleh Dyandra Promosindo sebagai pelaksana IIMS, soal kemungkinan dilaksanakannya pameran otomotif bernama sama dengna IIMS namun khusus untuk roda dua dan industrinya. "Nanti kalau sudah siap diumbar ke publik, akan kami undang untuk sesi jumpa pers resminya," pungkas Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh yang juga hadir di hari yang sama.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif