Kepulauan Seribu tak lolos dari layanan purna jual Wahana. Wahana
Kepulauan Seribu tak lolos dari layanan purna jual Wahana. Wahana

Kepulauan Seribu, Tak Lolos dari Purna Jual Wahana

Otomotif honda motor
Ahmad Garuda • 09 Mei 2019 12:02
Jakarta: Layanan purna jual sebuah brand otomotif, disadari atau tidak jadi patron tersendiri bagi mereka yang ingin membeli kendaraan. Mengingat sebuah kendaraan diibaratkan jadi investasi tersendiri bagi sebagian masyarakat.
 
Hal ini pula yang lama disadari oleh Wahana sebagai pemegang brand Honda motor di wilayah Jakarta dan Tangerang. Mereka bahkan berani membuka layanan purna jual di wilayah paling unik yaitu Kepulauan Seribu yang juga punya banyak penduduk.
 
“Meski bukan pulau yang besar, beberapa pulau di wilayah kepulauan seribu juga ada konsumen sepeda motor Honda. Dengan servis kunjung inilah kami ingin coba buktikan komitmen layanan purna jual juga bisa didapatkan dengan baik oleh konsumen di sana,” papar Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman yang ikut serta pada kegiatan ini, akhir April lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepulauan Seribu, Tak Lolos dari Purna Jual Wahana
 
Berbekal beragam tools dan spare part, mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) berangkat dari pelabuhan Marina Ancol menuju pulau Kelapa dan Harapan. Tidak hanya kali ini, kegiatan servis kunjung ini sidah beberapa kali dilakukan di beberapa pulau lainnya di wilayah kepulauan Seribu.
 
“Pada saat bersamaan, Balai Latihan Kerja Pemkot Jakarta Utara sedang lakukan pelatihan untuk masyarakat pulau. Maka kami ikut bergabung untuk berikan materi soal servis sepeda motor.”
 
Ia menjelaskan bahwa antusiasme masyarakat Kepulaun Seribu soal servis kunjung ini, Wahana melakukan perencanaan untuk memberikan layanan purna jual yang lebih baik dan berkelanjutan.
 
Strategi servis kunjung seperti ini, sebenarnya bukanlah yang pertama kali. Namun untuk kategori motor, biasanya baru dilakukan untuk kategori big bike atau motor besar. Sementara untuk motor bermesin kecil, belum pernah dilakukan. Begitu juga di kategori mobil, biasanya hanya untuk mobil dengan harga prestis di atas 500 juta diberlakukan servis kunjung.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif