YRKI Pengprov Banten secara cepat menggalang bantuan untuk para korban bencana. YRKI
YRKI Pengprov Banten secara cepat menggalang bantuan untuk para korban bencana. YRKI

Para 'Raja' Turun Tangan Bantu Korban Tsunami Banten

Otomotif klub motor
Ekawan Raharja • 26 Desember 2018 11:20
Banten: Bencana tsunami yang melanda Banten dan Lampung Selatan menggugah rasa banyak kalangan. Bahkan para bikers tidak tinggal diam untuk turut mengulurkan tangan bagi korban di sana.
 
Yamaha RX-King Indoesia (YRKI) Pengprov Banten secara cepat menggalang bantuan untuk para korban bencana. Bantuan ini secara cepat terkumpul mulai Minggu dan Senin dari Pandeglang, Serang, dan Cilegon.
 
"Senin (24/12/2018) bantuan pertama telah kami kirim ke lokasi bencana,” ungkap Penanggung Jawab YRKI Peduli untuk Banten, Yayat, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
YRKI Pengprov Banten mendapatkan bantuan dana dari berbagai sumber. Antara lain penggunaan uang kas klub, sumbangan warga, lelang barang-barang bikers, dan berbagai sumber lainnya.
 
Kemudian uang yang terkumpul diubah oleh YRKI Banten menjadi beragam barang kebutuhan seperti nasi bungkus, pakaian layak pakai, pakaian balita, air minum kemasan, minyak goreng, mie instan, alas tidur, beras, dan kebutuhan pokok lainnya. Kemudian barang-barang ini disalurkan ke beberapa daerah di Anyer dan Carita Banten.
 
"Semoga usaha keras bikers meringankan beban korban bencana bisa menjadi tauladan dan diikuti club serta komunitas lainnya,” ujar Salah satu Petinggi YRKI Didiet.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi