NEWSTICKER
Acara ini langsung dipimpin oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang langsung bertindak sebagai road captain city ride kali ini. MBI
Acara ini langsung dipimpin oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang langsung bertindak sebagai road captain city ride kali ini. MBI

Klub dan Komunitas

MPR RI Gandeng Bikers Tegakkan Empat Pilar Kebangsaan

Otomotif klub motor
Ekawan Raharja • 25 Februari 2020 08:45
Jakarta: Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) terus getol menanamkan Empat Pilar Kebangsaan yang berisikan UUD 45, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada masyarakat luas. Kali ini mereka mulai kembali menggalakkan hal ini dengan menggandeng para bikers Indonesia dari berbagai komunitas sepeda motor.
 
Sebagai daya tarik agar menarik, MPR RI bersama dengan Gerak BS dan komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) menggelar Riding Kebangsaan Empat Pilar MPR RI pada Minggu (23/2/2020) dari Senayan City menuju Gedung MPR RI. Bahkan acara ini langsung dipimpin oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang langsung bertindak sebagai road captain city ride kali ini.
 
Tampak ratusan bikers dari berbagai komunitas sepeda motor tampak antusias ikut serta di city ride singkat tersebut. Bahkan di sela-sela itu, tampak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basuki Hadimuljono yang tampak antusias mengendarai sepeda motor model chopper di samping Bamsoet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


MPR RI Gandeng Bikers Tegakkan Empat Pilar Kebangsaan
 
"Dimulai dari bikers, kita akan sebarkan virus persatuan ke berbagai elemen bangsa lainnya. Sekaligus membuktikan bawah kalangan bikers tak pernah abai dengan kondisi bangsa dan negara," ungkap Bamsoet melalui keterangan resminya.
 
Selain sekadar riding, kegiatan ini juga menggelar Grand Final Cerdas Cermat Bikers yang diikuti Baikers HD, HDCI Jakarta, dan Bromphit di area Gedung MPR RI. Mereka berusaha untuk menjawab secara cermat mengenai materi-materi seputar kebangsaan dan bernegara yang diajarkan saat Sekolah Dasar. Alhasil, HDCI Jakarta tampil sebagai juara dan mendapatkan doorprize berupa satu unit Harley-Davidson Street 500.
 
Ketua Umum MBI, Satrio Nur Rachmanto, menjelaskan ini kali kedua MBI menggelar acara di area gedung MPR RI. Lebih tepatnya setahun yang lalu, MBI menggelar Pesta Rakyat Bikers Jakarta sebagai ajang deklarasi komunitas kuda besinya tersebut.
 
MPR RI Gandeng Bikers Tegakkan Empat Pilar Kebangsaan
 
"Merupakan kebanggaan bahwa kami dipercaya untuk kembali membuat acara besar di sini untuk para bikers Indonesia. Kami sangat bangga atas kehadiran para sahabat semua,” ungkap pria yang akrab disapa Rio Castello.
 
Di sela-sela kegiatan ini, para bikers juga mendeklarasikan Indonesia Bikers Bersaudara United (IBBU) yang langsung dipimpin oleh Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna. "Latar belakang deklarasi IBBU tak bisa dilepaskan sebagai pengejawantahan Empat Pilar MPR RI, khususnya dalam mengejawantahkan semboyan Bhineka Tunggal Ika," apresiasi Bamsoet.
 
Agar acara semakin meriah, panitia menghadirkan The Changcuters untuk menghibur para hadirin semua. Bahkan hadir juga Atta Halilintar yang ikut memeriahkan acara. “Luar biasa, yang hadir dari motor besar maupun kecil, acara ini dapat mempersatukan banyak orang,” tukas Atta.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif