Ojek online butuh pelumas yang lebih tahan dan bersahabat untuk jarak tempuh dan suhu tinggi. PO
Ojek online butuh pelumas yang lebih tahan dan bersahabat untuk jarak tempuh dan suhu tinggi. PO

Pelumas Otomotif

Andalkan Durasi Pakai Oli Swadaya, PanaOil Gandeng Ojol

Otomotif oli motor
Ahmad Garuda • 10 Agustus 2020 09:51
Jakarta: Produsen pelumas di Indonesia, terang-terangan mulai umbar trik dagang dengan mengembangkan ragam formulasi terbaik untuk berbagai kebutuhan. Seperti yang dilakukan oleh PanaOil melalui produk terbaru mereka yaitu Oli Swadaya. Mereka mengklaim bahwa oli ini punya teknologi tinggi dan membuktikannya lewat kerja sama dengan perusahaan transpoerasi ojek online.
 
Dipilihnya ojek online lantaran performa dan durabilitas kendaraan benar-benar diuji karena jam terbang tinggi dan dalam kondisi yang relatif ekstrim. Mereka bahkan mengklaim formula khusus yang mereka sematkan di pelumas tersebut, bisa menjamin daya tahan maksimal untuk mesin. Sehingga durasi pemakaian yang lebih lama tanpa harus sering ganti oli tapi performa mesin tetap maksimal.
 
Lalu apa yang membuat pelumas tersebut punya teknologi dan durabilitas bagus dalam memberikan perlindungan di ruang mesin? Menurut keterangan yang mereka rilis, selain memiliki unit riset internal yang mumpuni dan mandiri juga menggunakan teknologi asal Jepang dengan bahan dasar dan aditif pilihan. Salah satu formula tingginya adalah Ester-Synthetic 5+ Technology yang termasuk Group 5 atau yang tertinggi di tataran base oil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam keterangan tersebut, juga dikatakan tentang pemenuhan lisensi SNI (Standar Nasional Indonesia) dan NPT (Nomor Pelumas Terdaftar. SNI lisensi khusus untuk produk apa pun sedangkan NPT merupakan sertifikasi yang dikeluarkan oleh Ditjen Minyak dan Gas Bumi atas satu nama dagang pelumas.
 
Untuk bisa mendapatlan sertifikasi ini mereka wajib melewati proses pengujian di laboratorium milik Lembaga Minyak dan gas Bumi (Lemigas) terhadap formulasi yang terkandung di dalamnya.
 
Meski diklaim bisa memaksimalkan durabilitas penggunaan pelumas, formulasi yang mereka riset juga mampu membuat akselerasi motor maksimal dan stabil pada suhu tinggi. Kemudian menjaga komponen mesin selalu bersih, mesin mudah dinyalakan dan suara lebih halus
 
Hadir dengan sejumlah varian produk; Matic Sport 10W-30 API SL JASO MB, Matic Sport 10W-40 API SL JASO MB untuk motor matik/skutik, Original Sport 10W-30 API SL JASO MA2 dan Original Sport 10W-40 API SL JASO MA2 untuk motor transmisi manual, semuanya dalam ukuran kemasan 0,8 liter.
 
Bukan hanya PanaOil yang agresif meluncurkan produk dan program teranyar mereka, namun produk pelumas lain yang diproduksi di Indonesia seperti Evalube dan MobilTM pun meluncurkan ragam program. Tentu ini langkah untuk tetap bisa bertahan di tengah pandemik global yang juga melanda Indonesia.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif