FDR Hover baru tersedia dalam ukuran 14 inci. FDR
FDR Hover baru tersedia dalam ukuran 14 inci. FDR

Komponen Otomotif

Begini Desain Ban Dual-Purpose untuk Skutik

Otomotif komponen otomotif ban motor
Ekawan Raharja • 01 November 2020 09:00
Jakarta: Tidak sedikit sekarang ini pemilik skuter matik yang memodifikasi kuda besi kesayangannya menjadi bergaya motor adventure agar bisa digunakan di jalanan aspal maupun semi offroad. Ketika melakukan modifikasi bergaya dual-offroad, tentu jangan lupakan untuk mengganti ban dengan model untuk dual-purpose juga.
 
Salah satu yang bisa menjadi pilihan untuk ban dual-purpose skuter matik (skutik) adalah FDR Hover. Si karet bundar ini didesain untuk para pengendara harian yang sering melintasi jalanan rusak, berbatu, dan tanah.
 
FDR Technical Service & Development Dept Head PT Suryaraya Rubberindo Industries, Jimmy Handoyo, menjelaskan Hover cocok digunakan sebagai ban motor harian karena di desain untuk melintasi jalur yang menantang namun tetap memberikan traksi yang baik di jalur aspal. Sehingga ban ini cocok untuk digunakan untuk motor harian yang melintasi berbagai kondisi jalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hover punya kembangan blok horizontal yang berguna untuk memberikan traksi saat melewati medan offroad. Kembangan yang lebar dan dalam membuat tanah dan kerikil mudah lepas. Bentuk kembangan blok lancip (taper block) menambah kesan kokoh," ungkap Jimmy melalui keterangan resminya.
 
Kemudian blok kembangan tengah yang besar membuat ban ini mempunyai daya cengkeram dan stabilitas yang baik saat di jalan aspal, serta efisiensi dalam pengereman. Kemampuan ini kian disempurnakan dengan intermediate compound untuk daya cengkeram yang lebih maksimal ke aspal.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif