Bengkel Motor

Layanan Bantu Ban Bocor Direspon Positif Masyarakat

Ainto Harry Budiawan 07 Juli 2018 08:18 WIB
komponen aftermarket
Layanan Bantu Ban Bocor Direspon Positif Masyarakat
Ban motor bocor akan merepotkan, khususnya pengendara wanita. Dok. Medcom
Jakarta: Kejadian tak mengenakkan saat sedang berkendara sepeda motor adalah ban bocor. Otomatis kita harus mencari bengkel tambal ban, dan menuntun motor menuju bengkel terdekat.

Jika tak mau repot, Anda bisa memanfaatkan Layanan Bantu Planet Ban (PB). Toko khusus ban sepeda motor itu memiliki tim darurat, yang bisa mendatangi lokasi dan menambal atau mengganti ban motor ditempat.

Masyarakat hanya cukup mengirim pesan Whatsaap kenomor darurat, kemudian mekanik akan datang. "Estimasi waktu maksimal 30 menit," kata Deden Hendra Deputy Commercial Director PT Surganya Motor Indonesia (SMI).

Layanan yang sudah berjalan tahun ini mendapat respon positif dari masyarakat. "Karena ini membantu sekali saat lokasinya jauh dari bengkel tambal ban, belum lagi jika pengendaranya wanita," sambungnya disela pengundian Nyawer 2 Milyar di Depok, Jumat (6/7/2018) kemarin.


Masyarakat cukup kirim pesan kenomor 08156055605, maka mekanik dari cabang terdekat akan datang. "Dari rata-rata panggilan, mekanik tiba dilokasi sekitar 2 menit," papar Deden lagi.

Masyarakat bisa menikmati layanan ini secara gratis jika merupakan konsumen PB. Jika bukan akan kena biaya Rp25 ribu, namun kalau harus mengganti ban luar maka cukup membayar bannya saja.

Saat ini layanan tersebut baru bisa dinikmati masyarakat wilayah Jabodetabek, dengan jam operasional pukul 07.00 pagi hingga 21.00 malam, serta berlaku setiap hari, kecuali saat hari besar keagamaan.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id