Klub dan Komunitas

MBI Ajak 100 Anak Yatim Berlibur ke Ancol

Ekawan Raharja 22 Oktober 2018 13:03 WIB
klub motor
MBI Ajak 100 Anak Yatim Berlibur ke Ancol
Para BIkers MBI ajak 100 anak yatim jalan-jalan ke Ancol. MBI
Jakarta: Motor Besar Indonesia (MBI) memiliki rencana untuk rutin menggelar kegiatan sosial. Ucapan mereka pun dibuktikan dengan kegiatan sosial kali ini yang mengajak ratusan anak yatim.

Cuma kegiatan bakti sosial kali ini cukup berbeda. MBI mengajak 100 anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan Bina Sani Cemerlang Al-Futuwwah Cipete, Jakarta Selatan, untuk berlibur ke Ocean Dream Ancol Jakarta Utara.

Ketua Umum MBI, Satrio Nur Rachmanto, menjelaskan kegiatan ini awalnya dari salah satu anggota MBI yang memiliki nazar. Setelah cita-citanya terpenuhi, dia pun ingin memenuhi nazarnya mengadakan kegiatan sosial untuk anak yatim.

"Kami berpikir bagaimana supaya berbeda. Kami memang rutin menggelar kegiatan sosial. Maka itu, kami mengajak anak-anak yatim ini untuk berlibur seharian di Ancol," ujar pria yang akrab disapa Rio Castello melalui keterangan resminya.


Acaranya pun terlaksana pada Sabtu (20/10/2018) lalu. Dipilihnya berlibur ke Ancol karena mayoritas anak-anak yatim yang ikutserta merupakan anak usia 6-18 tahun.

Para bikers yang ingin ikut serta berkumpul di Taman Menteng paginya. Kemudian sesampai di lokasi, mereka pun ikut membaur dengan anak-anak yatim yang dibagi ke dalam 10 kelompok.

"Mereka benar-benar harus komiymen untuk dapat membuat anak-anak merasa nyaman, dan dapat menikmati wahananya," ucap ketua panitia acara, Bimo Seno.

Di penghujung acara, MBI memberikan kenang-kenangan untuk anak-anak dari Yayasan Panti Asuhan Bina Sani Cemerlang Al-Futuwwah. Setiap anak mendapatkan tas, alat tulis, makanan ringan, dan susu.

"Kami berhaarap kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berbagi dan melakukan kegiatan yang positif," ucap Rio.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id