Peringatan Hari Kartini diharapkan bisa menjadi motivasi kepada para wanita untuk bisa berkendara yang baik dan benar, kalau perlu belajar mengenai safety riding. DAM
Peringatan Hari Kartini diharapkan bisa menjadi motivasi kepada para wanita untuk bisa berkendara yang baik dan benar, kalau perlu belajar mengenai safety riding. DAM

Wanita Harus Lebih Perhatian Kepada Sepeda Motor

Otomotif safety riding
Ekawan Raharja • 22 April 2019 12:21
Jakarta: Di era modern sekarang ini, sudah menjadi pemandangan yang wajar dimana wanita mengendarai sepeda motor diaktivitas sehari-harinya. Tentu saja selain sekadar menggunakan sepeda motor di aktivitas keseharian, para wanita juga wajib mengetahui kondisi sepeda motor serta tata cara berkendara yang baik dan benar.
 
Presiden Lady Bikers Indonesia, Inux Blazer, menjelaskan hingga saat ini masih banyak para wanita yang mengendarai sepeda motor tetapi dengan cara yang baik dan benar. Rata-rata mereka hanya sekadar mengendarainya dan menjalankannya sesuai dengan pertuntukannya.
 
"Tidak sedikit wanita yang menggunakan sepeda motor karena dibelikan oleh suaminya, dan kemudian mereka hanya tinggal mengendarainya saja. Tetapi mereka tidak diajarkan pengetahuan mengenai berkendara yang baik dan benar," ungkap Inux Blazer di sela-sela Deklarasi Journalis Vario Owners Community (NAVARO) di kawasan Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wanita Harus Lebih Perhatian Kepada Sepeda Motor
 
Ada beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan oleh para wanita ketika berkendara, seperti menggunakan sepatu dengan hal tinggi atai berkendara dengan rok. Kemudian diingatkan juga para wanita untuk menggunakan helm dengan baik dan mengenakan sarung tangan yang sesuai untuk mengendarai sepeda motor.
 
Selain itu para wanita juga diharapkan bisa mengetahui kondisi sepeda motornya. Minimal mereka rutin melakukan perawatan seperti servis dan sedikit mengentahui bagian-bagian dari sepeda motornya.
 
"Yang pasti jangan pernah menyepelekan. Ah gue bisa, gue punya SIM, tetapi terkadang tidak memikirkan kondisi lainnya seperti kondisi kendaraan, jalan dan pengguna disekitar," katanya.
 
Wanita Harus Lebih Perhatian Kepada Sepeda Motor
 
Di kesempatan kali ini, Inux juga tidak lupa untuk mengucapkan Selamat hari Kartini untuk seluruh wanita di Indonesia. Diharapkan dengan peringatan ini bisa menjadi motivasi kepada para wanita untuk bisa berkendara yang baik dan benar, kalau perlu belajar mengenai safety riding.
 
"Sekarang ini di google sudah banyak informasi, kita bisa belajar sendiri atau bertukar cerita dengan teman-teman lainnya," pungkasnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif