Gesits menggunakan teknologi permanent magnet synchronous motor bertenaga maksimal 5kW pada 3.600 rpm (6,7 daya kuda), dan torsi maksimal 30 Nm pada 0-2.125 rpm. GTI
Gesits menggunakan teknologi permanent magnet synchronous motor bertenaga maksimal 5kW pada 3.600 rpm (6,7 daya kuda), dan torsi maksimal 30 Nm pada 0-2.125 rpm. GTI

Teknologi Baru, Banyak Orang Penasaran Coba Skuter Listrik Gesits

Otomotif motor listrik IIMS 2019
Ekawan Raharja • 09 Mei 2019 17:38
Jakarta: Gesits memulai debut penjualannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Tidak hanya sekadar mulai dipasarkan secara umum, skuter listrik ini juga mendapatkan sambutan yang cukup positif dari masyarakat Indonesia.
 
Atensi positif ini bisa dilihat dari jumlah pemesanan mencapai 1.200 unit selama pameran berlangsung. CEO PT GESITS Technologies Indo, Harun Sjech, menjelaskan ini bisa menjadi awal yang baik bagi Gesits untuk bisa bersaing di kancah roda dua di Indonesia.
 
“Kalau bicara total pemesanan itu ada 1.200 unit yang sudah terpesan dari 25 April sampai kemarin. Angka itu merupakan kombinasi dari konsumen pribadi dan borongan (fleet),” kata Harun dikutip dari situs resmi IIMS 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keberadaan motor listrik pun diapresiasi oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Dia berharap, IIMS 2019 dapat mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.
 
"Sebagai bangsa besar, sudah waktunya kita beralih ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan tanpa emisi gas buang. Motor GESITS sebagai salah satu pioner industri kendaraan listrik di Indonesia harus kita dukung dengan cara membeli dan memakainya," kata Bamsoet, dikutip siaran persnya
 
Politikus Golkar itu menyebutkan, perlu berbagai upaya untuk mempopulerkan kendaraan listrik. Misal, dengan membentuk komunitas.
 
"Saya akan mempelopori pembentukan komunitas Motor dan Mobil listrik di Indonesia. Kendaraan listrik harus jadi tren gaya hidup baru pada masa depan karena efisien dan ramah lingkungan," ucapnya.
 
Urusan dapur pacu Gesits menggunakan teknologi permanent magnet synchronous motor bertenaga maksimal 5kW pada 3.600 rpm (6,7 daya kuda), dan torsi maksimal 30 Nm pada 0-2.125 rpm.
 
Akselerasi 0-50 km per jam diklaim membutuhkan waktu 5 detik, sedangkan kecepatan puncak mencapai 70 kilometer per jam. Sistem pendinginan Gesits menggunakan pendingin udara dan transmisinya menggunakan belt penggerak gates poly chain GT carbon belt.
 
Sumber tenaga berasal dari baterai lithium NCM bertenaga 3 kWh, dengan jarak tempuh mencapai sekitar 100 kilometer. Kemudian untuk mengisi baterai sampai penuh diperlukan waktu 3-4 jam.
 
Saat ini konsumen sudah bisa melakukan pemesanan skuter listrik ini dengan harga Rp24,950 (off the road) dan diantarkan kepada konsumen pada Juli 2019.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif