Balap Motor

Jadi Ban Resmi Motoprix, Ini Tim yang Disupport Pirelli

Ainto Harry Budiawan 15 Februari 2018 17:06 WIB
balap motor
Jadi Ban Resmi Motoprix, Ini Tim yang Disupport Pirelli
Balap Motoprix 2018 jadi arena pembuktian Pirelli. Medcom/ A. Harry Budiawan
Jakarta: Astra Otoparts (AOP) dan Pirelli menjadi ban resmi untuk balap motor Motoprix 2018 dengan Diablo Rosso Corsa II. Hal ini sudah diumumkan oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) secara resmi.

Motoprix sendiri merupakan balap motor underbone (bebek) yang berlangsung disejumlah region. Balap ini akan berlangsung hingga tujuh seri ditiap regionnya.

Selain menjadi ban resmi balap Motoprix, Pirelli juga mengumumkan sejumlah tim yang disupport olehnya. Tim-tim tersebut merata mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Sulawesi.

"Untuk Region Sumatera ada UJRT, Zico X1 Tech Racing Team, Yamaha Denas Racing Team. Jawa ada Rahardian Fani Racing Team, Honda MKRD Mahakarya Racing Development, BYG-ZYROF, Yamaha Mega Perdana RT," kata Rio Sanggau, Chief Executive Marketing AOP.


Sedangkan untuk Region Kalimantan ada Yamaah DD Motorsport dan Sulawesi ada Honda Lilo AK. "Tim-tim kemungkinan bisa bertambah," sambung Rio di FX Senayan, Jakarta hari ini.

Selain itu kabarnya akan ada tim besar pula yang disupport oleh Pirelli untuk balapan. "Tapi itu nanti saja, katanya biar mereka sendiri yang mengumumkan diacara pengenalan tim balapnya," bisik Andreas Somawidjaja, Head Domestic Market Division Pirelli, AOP.



(UDA)