Pembuat Senjata AK-47, Bakal Ikut Jual Motor Listrik?
Motor buatan Kalashnikov sudah dipakai saat Piala Dunia 2018 Rusia. Ride a Part
Moskow: Baru kemarin Kalashnikov dikabarkan memamerkan calon mobil listrik berdesain klasik ala 1970-an, untuk menyaingi Tesla, kini pabrikan yang dikenal dengan senjata AK-47 itu, juga mengumbar motor listrik baru.

Calon motor ramah lingkungan itu memang belum terlihat saat ini, termasuk unit purwa rupanya, namun motor-motor buatan mereka sudah digunakan oleh instansi setempat, saat pengamanan piala duia 2018 lalu.

Mereka sejauh ini sudah punya dua model motor listrik, yakni UM-1 dan SM-1. Keduanya dipamerkan pada acara forum teknik militer internasional beberapa waktu di Rusia.

Dua model itu tak dijual bebas, namun untuk versi massal, disebut akan menggunakan basis yang sama. Dan bisa jadi model massal nanti akan bergenre trail atau supermoto, sesuai dengan dua motor yang sudah ada.


UM-1 sendiri berjenis dual purpose dan 50 unit telah digunakan pihak kepolisian setempat, seperti dituliskan Ride a Part. Sedangkan SM-1, lebih beraura militer, dan disebutkan model ini tertutup untuk produksi massal.

Kedua motor ini diproduksi oleh anak perusahaan Kalashnikov bernama IZH. Daya jelajahnya lumayan, bisa sampai lebih dari 150 kilometer, dan kecepatan bisa lebih dari 100 km/jam.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id