Seremonial ekspor Gesits ke Senegal. WIMA
Seremonial ekspor Gesits ke Senegal. WIMA

Motor Listrik

Motor Listrik Buatan Indonesia, Gesits, Ekspor Ke Senegal

Otomotif industri otomotif Skuter Matik Kendaraan Listrik Harga Motor Listrik Gesits
Ekawan Raharja • 18 Oktober 2021 09:00
Bogor: Gesits akhirnya menjajaki pasar ekspor dengan pengiriman perdananya ke Senegal oleh PT Wika Industri Manufaktur (WIMA). Sebagai pengiriman pertama, motor listrik buatan Indonesia ini dikirim sebanyak 1 kontainer per Sabtu (16/10/2021) dan menjadi sejarah bagi industri otomotif nasional.
 
Direktur Utama WIMA, M Samyarto, menjelaskan ekspor ke Senegal ini merupakan langkah lanjutan setelah peluncuran perdananya di negara tersebut pada Juni 2021. Pengiriman ini juga diklaimnya sebagai pertanda bahwa motor listrik buatan Indonesia ini memiliki daya saing yang baik di kancah global.
 
“Pelaksanaan ekspor perdana Motor Listrik Gesits ini adalah suatu bukti nyata bahwa kualitas produk yang lahir dari anak bangsa Indonesia, tidak hanya dapat digunakan di Indonesia saja, namun mampu bersaing di pasar global. Hal ini juga membuktikan bahwa Gesits adalah suatu produk yang unggul dan berkualitas dikelasnya,” ujar Samyarto melalui keterangan resminya.
 
Keberhasilan menembus pasar ekspor ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Dakar yang turut mempromosikan skuter matik ini. Bahkan pihak kedutaan menjelaskan kehadiran Gesits di Senegal sangat baik karena negara ini yang paling stabil secara politik dan menjadi hub ke negara-negara di sekitarnya.
 
Nantinya sesampainya di Senegal, skuter matik ramah lingkungan ini akan dipajang di pameran dagang terbesar di Senegal pada awal Desember 2021. Pameran ini biasanya dihadiri oleh masyarakat Senegal dan sejumlah potensial buyers dari sejumlah negara di kawasan Afrika Barat.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif