BMW Motorrad siap terapkan adaptive cruise control di sepeda motornya. BMW Motorrad
BMW Motorrad siap terapkan adaptive cruise control di sepeda motornya. BMW Motorrad

Teknologi Otomotif

Fitur Adaptive Cruise Control Bakal Tersedia di Motor

Otomotif teknologi otomotif bmw motorrad
Ekawan Raharja • 07 Juli 2020 15:02
Munchen: Fitur cruise control sekarang ini baru tersedia di mobil, dan membuat pengemudi tidak perlu repot untuk menahan pedal gas dengan kaki. Kini fitur canggih tersebut ternyata juga dipersiapkan di sepeda motor, sehingga pengendara tidak perlu repot-repot menahan knob gas.
 
BMW Motorrad mulai memperkenalkan adaptive cruise control (ACC) dengan bekerja sama Bosch. Fitur ini akan memberikan sensasi berkendara yang lebih nyaman, khususnya ketika digunakan bepergian jauh.
 
Fitur ini fungsinya mirip dengan yang ada di mobil, menjaga kecepatan mobil dan bisa menyesuaikan kecepatan dengan jarak kendaraan yang ada di depannya. Bahkan cara menggunakannya pun juga sama dengan cruise control di mobil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengendara bisa mengaktifkan fitur ini di kecepatan tertentu, dan pengendara bisa melepaskan gas motor. Meski demikian kuda besi akan tetap melaju, sesuai dengan kecepatan yang sudah di setting.
 
Fitur Adaptive Cruise Control Bakal Tersedia di Motor
 
Mengingat sudah mengusung generasi kedua, adaptive, kecepatan motor bisa secara otomatis menyesuaikan dengan kondisi kendaraan di depannya. Selain itu, khusus di BMW Motorrad mereka menyediakan tiga mode yakni jarak dekat, sedang, jauh dengan kendaraan yang ada di depannya.
 
Sayang, BMW belum mengungkap model apa yang pertama kali akan menggunakan fitur canggih tersebut. Namun, dari gambar yang ditampilkan oleh BMW, kemungkinan besar fitur ACC ini akan diaplikasikan pada motor touring K1600.
 
Penggunaan fitur ACC ini membuat produsen motor asal Jerman ini selangkah di depan kompetitornya. Diketahui seperti KTM, Ducati, dan Kawasaki sudah memulai pengembangan ACC. Tetapi belum ada diantara ketiganya yang diluncurkan ke pasaran.
 

(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif