Tuas tambahan yang posisinya berada di bawah tuas kopling di motor Yamaha M1 Jorge Lorenzo. Buffer Overflow
Tuas tambahan yang posisinya berada di bawah tuas kopling di motor Yamaha M1 Jorge Lorenzo. Buffer Overflow

Motor Balap

Yamaha Riset Tuas Rem Tambahan di Motor Lorenzo

Ahmad Garuda • 28 Februari 2015 21:41
medcom.id: Yamaha Racing MotoGP kembali melakukan riset komponen yang tak bisa mereka sembunyikan. Yaitu tuas tambahan di motor Yamaha YZR-M1 milik Jorge Lorenzo di sesi tes resmi pra musim kedua MotoGP 2015 di Sepang, Malaysia awal pekan ini.
 
Meski awalnya mereka merahasiakan hal tersebut, namun akhirnya tim Yamaha MotoGP secara terang-terangan mengatakan bahwa itu adakan komponen tambahan untuk melakukan pengereman. Hal ini diungkapkan langsung oleh Massimo Meregalli selaku direktur tim Yamaha Racing MotoGP.
 
“Itu adalah tuas untuk melakukan pengereman. Tapi tidak dioperasikan oleh jempol, karena sistem operasinya dengan cara ditekan dari bagian atas ke bawah,” ujar pria yang akrab disapa dengan Maio itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya ia tidak menjelaskan bagaimana sistem tersebut bekerja. Apakah seperti sistem pada pengereman combi brake system (CBS), ataukah murni hanya untuk bagian belakang saja? tentu itu adalah rahasia. Tapi jika itu mereka aplikasikan, maka kemungkinan akan mempermudah proses deselerasi.
 
Tapi jelas ini bukan kali pertama sistem pengereman ditempatkan di posisi yang sama dengan tuas kopling. Mick Doohan dan Tom Sykes juga pernah melakukannya. Apakah itu akan sangat berguna saat balapan, jelas Yamaha dan Jorge Lorenzo belum memberikan keterangan tentang hal tersebut.
 
(UDA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif