Honda Civic Type R Limited Edition juga memiliki teknologi keselamatan aktif yang telah mendapatkan peringkat teratas dalam tes Euro NCAP. Honda
Honda Civic Type R Limited Edition juga memiliki teknologi keselamatan aktif yang telah mendapatkan peringkat teratas dalam tes Euro NCAP. Honda

Modifikasi Mobil

Gaya Sporty Safety Car Honda Civic Type R

Otomotif modifikasi mobil honda mobil
Ekawan Raharja • 03 Juli 2020 15:45
Inggris: Honda Civic Type R merupakan salah satu mobil yang kerap dijadikan sebagai safety car di berbagai ajang balapan dunia, salah satunya digunakan di World Touring Car Cup (WTCR) 2020. Sesuai dengan peruntukannya, mobil bergaya hatchback ini mendapatkan sejumlah perubahan tampilan menyesuaikan dengan kebutuhannya.
 
WTCR kali ini menggunakan Civic Type R limited Edition dengan tampilan bercorak Sunlight Yellow. Desain ini dipilih karena terinspirasi dari filosofi dibalik produksinya yang merupakan karya dari seniman Belgia Vanuf yang telah merancang berbagai desain mobil Honda.
 
Pengoptimalan kinerja di atas lintasan didukung dengan velg BBS ringan 20 inci, ban Michelin Pilot Sport Cup-2, damper yang telah dimodifikasi, serta 2 buah floating brake discs. Interior strip-back limited edition pada Civic Type R Limited Edition juga berkontribusi mengurangi 47 kilogram bobotnya dibandingkan dengan Type R GT.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan untuk dapur pacu tidak ada perubahan karena performanya sudah cukup untuk digunakan sebagai safety car. Spesifikasi masih mengusung mesin VTEC Turbo 2.000 cc yang memiliki output daya puncak hingga 320 PS dan torsi puncak 400 Nm.
 
Dikembangkan sesuai dengan tradisi Type R serta kinerja lintasan sebagai fokus utamanya, Civic Type R Limited Edition juga memiliki teknologi keselamatan aktif yang telah mendapatkan peringkat teratas dalam tes Euro NCAP.
 
Head of Eurosport Events (Promotor WTCR), François Ribeiro, menjelaskan pemilihan safety car Civic Type R tidak terlepas dari nama besar Honda di Ajang balapan. Jenama asal Jepang ini sudah memiliki sejarah panjang di kompetisi FIA World Touring Car dan komitmen jangka panjangnya.
 
"Kami senang menyambut Honda sebagai mitra baru menjadi safety car resmi dari FIA World Touring Car Cup dengan Civic Type R Limited Edition-nya. Memiliki mobil ikonik seperti Civic Type R sebagai safety car dengan peringkat keamanan yang sangat baik, sporty, kualitas dinamis, serta keterjangkauannya sangat cocok dengan filosofi WTCR," ungkap François Ribeiro melalui keterangan resminya.
 

(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif