CB750 Nighthawk yang diubah bergaya cafe racer. Silodrome
CB750 Nighthawk yang diubah bergaya cafe racer. Silodrome

Modifikasi Motor

CB750 Nighthawk Cafer Racer Garapan Iconic Moto

Otomotif modifikasi motor
M. Bagus Rachmanto • 13 Agustus 2020 14:06
Amerika Serikat: Motor tua identik dengan tenaga loyo, tampilan kusam dan karat. Bahkan jika ada di tangan yang tak tepat, motor itu bakal menjadi rongsokan tak bernilai.
 
Motor tua sebetulnya bisa tampil apik atau justru berubah seksi. Seperti yang terjadi di bengkel custom Iconic Moto di South Bend, Indiana, Amerika Serikat. Di sana tampilan Honda CB750 Nighthawk bisa sangat berbeda.
 
CB750 Nighthawk adalah versi upgrade dari versi standar CB750 dengan mesin SOHC. Nighthawk usung mesin DOHC dengan posisi berkendara lebih nyaman, setang tinggi, dan tangki yang lebih besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Motor touring itu pun berubah haluan di tangan tiga builder yang menggarapnya. Dari hasl akhir, konsep cafe racer jadi rujukan. Namun dengan pemasangan ban tapak kasar.
 
Sasis bagian belakang dipangkas untuk mengejar kesan pendek yang dibungkus bodi custom minimalis. Jok berbahan kulit warna coklat karya Aeromotive Custom Trim dipasang mengisi bagian tersebut.Bagian setang sengaja dibuat agak rendah agar posisi berkendara merunduk ala cafe racer. Lampu utama bulat kuatkan kesan klasik dari motor berkelis abu-abu ini.
 

 

 


 
Tangki bahan bakar diambil dari milik CB750 keluaran 1978. Sedangkan knalpot berkonfigurasi 4-4 menyembul disisi kiri-kanan motor dengan desain leher menyilang yang unik.
 
Pelek racikan Cognito Moto yang mengandalkan model jari-jari berbahan alumunium yang ringan. Pelek ini dibalut ban Continental Twinduro TKC80 Dual Sport dengan ukuran 130/80-17 dan 140/80-17.

 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif