Kontes Modifikasi

'Mobil jadi Artis', Konsep Baru MB Tech Auto Live Battle 2018

Ahmad Garuda 13 April 2018 16:50 WIB
modifikasi mobil
'Mobil jadi Artis', Konsep Baru MB Tech Auto Live Battle 2018
Kontes modifikasi MB Tech Auto Live Battle, siap dukung atlet Indonesia di Asian Games 2018. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Kontes modifikasi mobil selama ini menjadi ajang yang cenderung statis begitu saja. Para peserta datang membawa mobil, lalu memamerkannya kemudian juri menilai dan dipilih pemenangnya. Namun MB Tech Auto Live Battle yang berlangsung pekan depan, punya konsep unik. Yaitu mobil-mobil akan dinilai seperti kontes penyanyi.

Hal ini dituturkan oleh General Manager MB Tech, G Setiyanto saat memberikan keterangan resminya di acara jumpa pers MB Tech Auto Live Battle di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta pada Jumat (13/4/2018). Ia menegaskan bahwa salah satu yang membuat penyelenggaraan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, adalah karena mobil kontestan akan menjadi pusat perhatian.

"Kita bikin sistem penilaiannya berbeda dan unik. Kalau dulu, tim juri yang mendatangi para peserta untuk dinilai, namun kini penilaian dilakukan secara terbuka di podium. Jadi mobil-mobil itu yang di bawah ke atas lalu kita nilai. Hal ini menjadi poin keunggulan yang akan kita perlihatkan nanti," jelas Yanto sapaan akrabnya.

Hal lain yang membuat event kali ini berbeda karena penyelenggaraannya atau kick-off-nya dilakukan dengna kampanye dukungan untuk atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Mengangkat tema dukungan 'Sukses Atlet Indonesia', ini akan terus didengungkan untuk memberikan penyemangat kepada wakil bangsa di ajang tersebut.


Perwakilan Kemenpora yaitu PLT Asisten Deputi 4 Kemenpora, Sandy Hasan menjelaskan bahwa digelarnya kegiatan dukungan yang bersamaan dengan kick-off acara kontes modifikasi ini, jadi bentuk dukungan besar Kemenpora terhadap aktifitas olehraga dan kepemudaaan.

"Dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, akan memberikan efek positif kepada masyarakat, untuk punya ide kreatif, dan berkompetisi. Bersamaan dengan itu, kami juga meminta dukungan dari semua pihak agar memberikan penyemangat kepada atlet-atlet kita yang akan berlaga di tingkat Asia ini. Mereka juga harus lebih baik dari sekadar artis, karena mereka punya misi bela negara."

Setiap seri event ini berlangsung, akan dilombakan 45 kategori dengan dua kelas berbeda. Yiatu kelas Jendral (pro) dan Kolonel (rookie). Sementara untuk kategori spesial yaitu MB Tech Awards, akan memilih, mobil-mobil yang punya kekuatan konsep, kerapihan dan sinkronisasi dengan konsep utama di mobil.

Berikut jadwal kegiatan MB Tech Auto Live Battle 2018:
01. Gedung Sate, Bandung, 21-22 April 2018
02. Lapangan Niti Renon, Bali, 5-6 Mei 2018
03. Lapangan Gading, Yogyakarta, 12-13 Mei 2018
04. Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, 30 Juni-1 Juli 2018
05. Stadion Jakabaring, Palembang, 21-22 Juli 2018
06. TBA (to be announce), Jakarta



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id