Bagian bodi Splinter terbuat dari bahan kayu. Mail & Media GmbH
Bagian bodi Splinter terbuat dari bahan kayu. Mail & Media GmbH

Modifikasi Mobil

Supercar Unik Terbuat dari Kayu

Otomotif modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 04 Juli 2020 17:16
Jerman: Panel bodi supercar biasanya terbuat dari bahan serat karbon. Tetapi tidak dengan Splinter satu ini, yang bodinya terbuat dari kayu.
 
Dikutip dari GTSpirit, supercar ini dibuat oleh sebuah tim yang diketuai oleh Joe Harmon. Ide awal pembuatan mobil ini lantaran terinspirasi pesawat Perang Dunia Kedua, yaitu Havilland Mosquito, yang juga terbuat dari kayu.
 
Menarik, bodi mobil terbuat dari bahan kombinasi kayu pohon cherry dan balsa. Bahkan pada bagian interior, lingkar kemudi dan panel dashboard pun juga terbuat dari bahan yang serupa.
 
Meski terbuat dari kayu, namun bagaimanapun juga Splinter merupakan supercar. Mobil ini mengusung mid-engined V8 7.000 cc.
 
Maka jangan heran, jika supercar itu sanggup hentakkan tenaga hingga 600 daya kuda yang disalurkan melalui transmisi enam percepatan manual.
 
Karena keunikannya tersebut, Splinter sering dipamerkan di ajang pameran otomotif. Di 2005 Splinter ditampilkan untuk keperluan thesis perancang mobil tersebut. Kemudian ikut pameran otomotif Essen Motor Show 2015 di Jerman. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif