Cafe Racer Honda CB160 Karya Dokter Gigi
Sepeda motor cafe racer ini dibangun dengan basis Honda CB160. JMS Customs
Amerika Serikat: Keluarga Sallings sudah terkenal sebagai keluarga penggila sepeda motor. Patriarch Jan Sallings merupakan pendiri JMS Customs, serta memiliki dua orang anak dan menantu yang sama-sama penggila sepeda motor.

Salah satunya adalah Jeanie Sallings yang kerap menunggangi CB160. Menantu Patriarch Jan Sallings ini mengakui jatuh cinta terhadap sepeda motor klasik dari Honda tersebut.

Dikutip dari Bikebound, Jeanie mendapatkan kuda besi lansiran 1964 ini dengan kondisi rusak parah. Bahkan Patriarch memerlukan waktu sekitar satu tahun untuk membangun ulang sepeda motor tersebut.

Wanita yang berprofesi sebagai dokter gigi ini memiliki konsep cafe racer karena dia menilai tampilannya seksi dan klasik. Jeanie juga mengakui ingin memiliki sepeda motor yang tampilannya bersih, simple, namun juga retro.

Sejumlah perubahan tentu dilakukan dan membuang beberapa bagian yang dirasa Jeanie kurang penting. Seperti lokasi aki yang dipindah di bawah jok, kemudian jok diganti dengan model custom, pemasangan lampu belakang dengan model LED, knalpot di desain ulang, penggantian setang, penggunaan suspensi udara RFY, hingga penggantian suspensi depan dan ban.


Di sektor mesin juga mengalami perubahan untuk meningkatkan kemampuannya. Mesin 161 cc di oversize menjadi 175 cc, dan dikawinkan dengan transmisi 5-percepatan manual.

Sepeda motor ini jelas menambah kecantikan Jeanie ketika sedang menyalurkan hobinya sebagai lady bikers. Sepeda motor klasik nan cantik bertemu pula dengan penunggangnya yang cantik.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360