Modifikasi Mobil

Land Rover Defender SVX, Khusus untuk Film Spectre

M. Bagus Rachmanto 22 Juni 2018 07:35 WIB
modifikasi mobil
Land Rover Defender SVX, Khusus untuk Film Spectre
Land Rover Defender SVX-spec. Autoguide
Inggris: Sebagai mobil James Bond di film Spectre, kehadiran Land Rover Defender memang tidak setenar Aston Martin DB10. Padahal Land Rover Defenders SVX yang ditampilkan di film tersebut dibuat khusus dengan spesifikasi yang tinggi. 

Kini, salah satu Defender truk SVX-spec yang dimodifikasi oleh Land Rover ini masuk daftar lelang Goodwood Festival of Speed ??Bonhams yang akan diselenggarakan bulan depan, dan bakal menjadi kesempatan langka untuk memiliki Defenders ini.

Dikatakan, Defender SVX ini diciptakan untuk para penjahat di film Spectre untuk mengebom di sekitar wilayah Alpen. Defenders SVX ini dibuat oleh Special Vehicle Operations division Land Rover, dan merupakan salah satu dari sepuluh yang dibangun untuk film. 

Sebagai versi terakhir dari Defender, kendaraan ini menampilkan peredam reli Bilstein dan dilengkapi jok balap Recaro dengan 4-titik harness, full rollcage dan mesin diesel yang di-upgrade hingga mampu memuntahkan tenaga 185 daya kuda dan torsi 368 lb ft.

Bonhams mengatakan Defenders SVX ini sebenarnya digunakan dalam pembuatan film Spectre tidak hanya untuk tujuan publisitas, namun memperlihatkan kemampuannya degan mempertahankan rem tangan mekanik yang digunakan untuk membantu melakukan beberapa aksi yang terlihat dalam film. Defender SVX ini bahkan memiliki bagian khusus di kap mesin untuk mendukung aksi stuntemen.


“Mewakili kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk memperoleh salah satu kendaraan 'Bond' yang paling mengesankan di masa sekarang, Defender yang sangat mengesankan ini ditawarkan dengan buku pegangan dan buku layanan, sertifikat Kementerian Perdagangan, Dokumen UK V5C, presentasi berbingkai yang menampilkan stills film, jadwal syuting, dan plat nomor Austria,” tulis rumah lelang Bonhams.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id