Ducati cafe racer karya desain dari AD Koncept. Asphaltandrubber
Ducati cafe racer karya desain dari AD Koncept. Asphaltandrubber

Modifikasi Motor

Tampilan Keren Ducati 1199 Panigale Super Cafe Racer

Otomotif modifikasi motor
M. Bagus Rachmanto • 02 Juli 2020 08:46
Italia: Gelaran Milan Motor Show (EICMA) 2015 beberapa waktu lalu memunculkan tren cafe racer. Pasalnya hampir semua pabrikan menghadirkan motor jenis ini, motor balap jadul.
 
Basis mesin yang digunakan pun beragam, tidak murni dari motor yang sudah berbentuk cafe racer, tapi juga dari superbike, supersport, naked bike dan banyak lagi. Tapi kalau Ducati 1199 Panigale ini sudah pasti berbasis supersport.
 
Memang belum diwujudkan dalam bentuk motor seutuhnya, karena masih sketsa karya AD Koncept. Pria yang berada dibalik AD Koncept punya impian akan menciptakan cafe racer berbasis mesin Ducati dengan menggunakan sasis frameless.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Efeknya jadi begitu menarik, motor yang seolah tanpa sasis, dan mengandalkan mesin sebagai tumpuan pembentuk motor. Bahkan bagian radiator dan knalpot terlihat seperti menggantung begitu saja.
 
Perubahan pun hanya desain bodi saja, karena kaki-kaki, mesin dan knalpot tetap milik 1199 Panigale. Ya seperti halnya Yamaha kala menghadirkan cafe racer berbasis MT-09 atau bahkan MT-07.
 
Jika motor ini masuk lini produksi atau minimal diwujudkan dalam bentuk nyata, apakah banyak yang tertarik ya?
 

(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif