Ilustrasi Subwoofer. Alpine
Ilustrasi Subwoofer. Alpine

modifikasi Mobil

Mau Pasang Subwoofer di Audio Standar Mobil, Ini Sarannya!

Otomotif modifikasi mobil tips mobil tips otomotif
Ekawan Raharja • 30 Oktober 2020 11:00
Jakarta: Memaksimalkan audio mobil bisa dilakukan dengan menambah sejumlah komponen, dan salah satunya adalah subwoofer. Komponen ini berfungsi membuat bass di dalam mobil lebih padat.
 
Namun perlu diingat apabila masih menggunakan audio standar bawaan mobil, pemilihan subwoofer haruslah tepat. CEO PT Audioworkshop, Wahyu Tanuwidjaja, memberikan sejumlah saran kepada pemilik mobil yang ingin menambahkan subwoofer di dalam mobil.
 
"Saya pribadi merekomendasikan subwoofer berdiameter 8 inci (untuk digunakan di audio standar mobil)," ungkap Wahyu Tanuwidjaja melalui webinar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemilihan ukuran 8 inci dikarenakan paling cocok untuk rata-rata audio standar yang bagus di high-range atau mid-range dengan bass yang masih lemah. Selain itu ukuran 8 inci juga banyak dipakai oleh pabrikan yang sudah melengkapi mobilnya dengan subwoofer sebagai audio standar.
 
"Ukuran menentukan performa, kalau terlalu besar takutnya dentuman overpower yang menutup karakter suara vokal atau kalau terlalu kecil malah bass jadi kurang padat," sebut Wahyu.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif