Sekat untuk mobil-mobil MPV berukuran Alphard dilengkapi beragam fitur dihargai mulai Rp 66 juta dan dikerjakan selama 2-3 minggu.
Sekat untuk mobil-mobil MPV berukuran Alphard dilengkapi beragam fitur dihargai mulai Rp 66 juta dan dikerjakan selama 2-3 minggu.

Modifikasi Mobil

Modifikasi Partisi Kabin Mobil Dibanderol Mulai dari Rp 6,6 Juta

Otomotif modifikasi mobil
Ekawan Raharja • 11 Mei 2020 08:35
Jakarta: Tren penggunaan partisi di kabin mobil belakangan cukup naik daun karena mendukung sosial distancing (jaga jarak) selama pandemik virus korona. Tetapi jangan salah, partisi kabin ini tidak hanya bisa diaplikasikan ke mobil-mobil multi purpose vehicle (MPV) berukuran besar saja tetapi juga bisa untuk sport utility vehicle (SUV).
 
Creative Director BAV Luxury Auto Design, Iranidya, sudah lama menerima pembuatan partisi kabin antara baris dengan dengan baris kedua. Bahkan dia mengakui untuk rumah desain khusus interior ini bisa mengerjakan partisi mulai dari mobil-mobil SUV sampai MPV berukuran besar.
 
"Kita terima untuk SUV seperti Fortuner sampai MPV seukuran Alphard, Hiace, Sprinter, dan lain-lainnya. Nanti disesuaikan dan harganya pun bervariasi," ungkap Iranidya Sabtu (9/5/2020) kepada Medcom.id.
 
Dia memberikan contoh untuk sekat paling sederhana saja untuk Fortuner dihargai mulai dari Rp 6,6 juta dan dikerjakan selama dua hari. Sekat paling sederhana yang dimaksud oleh Iranidya memiliki desain sekat tempered glass permanen dengan sistem knockdown, tanpa audio, tanpa panel kayu, dan berfungsi sangat fungsional sebagai pembatas. 
 
Sedangkan untuk sekat untuk mobil-mobil MPV sekelas Alphard dilengkapi beragam fitur dihargai mulai Rp 66 juta dan dikerjakan selama 2-3 minggu. Sekat ini memiliki fitur tempered glass yang bisa dinaik/turunkan secara elektrik, memiliki audio, panel kayu, dan memiliki ruang penyimpanan barang.
 
Kemudian untuk mobil-mobil MPV jumbo, bisa juga dilakukan modifikasi jok yang lebih nyaman. Mulai dari busa yang nyaman, pengaturan electric recline, tersedia leg rest, intercom, sampai fitur pijat. Khusus untuk minivan sekelas Mercedes-Benz Vito bisa memanfaatkan baris terakhir dengan jok yang bisa direbahkan 180 derajat dan menjadi kasur untuk beristirahat.
 
Iranidya mengakui kalau partisi kabin ini sedianya digunakan untuk menghadirkan ruang privasi bagi penumpang di belakangnya. Namun pandemik virus korona belakangan membuat fitur ini kemudian berkembang untuk memberikan perlindungan lebih penumpang di kabin belakang.
 
“Sekat partisi BAV menjadi solusi bagi pemilik kendaraan yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Selain berfungsi sebagai privasi penumpang dan hiburan, sekat ini dapat melindungi penumpang dari droplet virus."
 
"Sekat partisi biasa saja tidak akan cukup apabila sistem AC antara sopir dan penumpang sama. Oleh karena itu, BAV memodifikasi sistem AC mobil sehingga AC area supir dan penumpang terpisah," pungkasnya.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif