Modifikasi Motor

Yamaha RD350, Cafe Racer Nyentrik Bak Anak Panah

Ainto Harry Budiawan 07 Januari 2018 13:06 WIB
yamahamodifikasi motor
Yamaha RD350, Cafe Racer Nyentrik Bak Anak Panah
Anak panah membuat motor cafe racer ini tampil beda. Rushlane
Hyderabad: Banyak motor-motor tua yang menjadi bangkai atau diasingkan karena dianggap tak ada gunanya lagi. Tapi jika dimodifikasi, maka motor-motor tua ini tak kalah keren, seperti halnya Yamaha RD350 ini.

Motor bermesin 2-tak ini dibangun oleh bengkel 36 Moto Customs yang berbasis di Hyderabad, India. Motor yang punya tampilan klasik ini berganti gaya menjadi cafe racer.

Terinspirasi dari anak panah, bengkel 36 Moto Customs membuat sebuah cafe racer yang berbeda. Tak ada lampu bulat dan bodi yang masih kental klasik, khusus satu ini mengusung desain serba tajam.

Bodi bergaya half fairing-nya terintegrasi dengan lekuk tangki bahan bakar. Desain fairing pun dibuat menyudut, meski begitu dibalikmya tersembunyi lampu buat dengan teknologi LED.

Garis bodi dari half fairing tadi masih memanjang hingga bagian buritan. Bagian jok pun terlihat tipis dan minimalis dengan lapisan berwarna merah.


Uniknya pada bagian tangki sisi kanan, terdapat semacam tuas yang punya fungsi sebagai penunjuk sisa bahan bakar. Ada-ada saja idenya. Lalu untuk finishing, bodi dilabur warna biru muda dengan garis emas.

Sudah pasti membuat motor jadi seperti ini, bagian rangka harus dikustom ulang. Lalu setang kemudi pun diganti dengan model underyoke agar lebih merunduk dan bergaya ala motor balap.

Lainnya komponen biasa, seperti sok depan teleskopik, sok belakang model monosok. Pelek jari-jari berbungkuas ban tapak kasar dan rem cakram pada kedua roda.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id