DFSK Super Cab bisa diubah menjadi mobil box. DFSK
DFSK Super Cab bisa diubah menjadi mobil box. DFSK

Modifikasi Mobil

Selain Pikap, DFSK Super Cab Ternyata Punya Desain Lain

Otomotif modifikasi mobil DFSK Kendaraan Komersial Mobil Pikap
Ekawan Raharja • 27 Oktober 2020 15:00
Jakarta: DFSK Super Cab seperti yang diketahui memiliki model sebagai mobil pikap yang berfungsi sebagai kendaraan komersial. Ternyata selain sebagai mobil bak, Super Cab juga bisa memiliki model lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai usaha.
 
Sejauh ini, Super Cab bisa diubah menjadi angkutan umum, ambulans, mobil box, chiller box (untuk bawa daging), hingga moko (mobil toko). Konsumen bisa melakukan modifikasi ini tanpa perlu ribet berkunjung ke karoseri karena semua bisa diurus melalui semua jaringan dealer resmi DFSK.
 
Jenama asal Tiongkok ini mengakui sudah bekerja sama dengan sejumlah karoseri ternama yang memang spesialisasinya. Sebagai contoh DFSK sudah bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia (API) untuk pengerjaan modifikasi ambulans, atau Saluyu untuk pengerjaan mobil box.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu keunggulan yang diberikan apabila melakukan modifikasi karoseri melalui dealer, maka tidak akan menggugurkan garansi. Selain itu, pihak karoseri juga akan memberikan garansi dalam waktu tertentu untuk benda yang dikerjakan.
 
"Kami ingin memastikan Super Cab yang ditawarkan bisa menjadi solusi beragam kebutuhan mobilitas usaha. Hal ini tidak terlepas dari rancang bangun kendaraan komersial yang kami tawarkan ini sudah disesuaikan dengan kondisi konsumen di Indonesia, dan bisa dimaksimalkan oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan usahanya," ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, melalui keterangan resminya.
 
Sebagai desain basic, rival Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry ini memiliki desain belakang flat deck dengan ukuran 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm (PxLxT). Bak belakangnya ini mampu mengangkut beban hingga 1,4 ton.
 
Kemampuan yang ditawarkannya ini tidak terlepas juga dari sokongan mesin bensin DK15 1.500 cc dengan tenaga 102 daya kuda dan torsi 140 Nm, atau varian diesel 1300 cc dengan tenaga 75 dk dan torsi 190 Nm.
 
“Konsumen cukup menjelaskan segala kebutuhan mobilitas yang diperlukan kepada tenaga penjual DFSK dan kami akan berusaha untuk menyediakannya."
 
Modifikasi pikap menjadi berbagai model kendaraan komersial memang sudah lazim dilakukan. Sebut saja misalkan Carry sudah banyak digunakan sebagai angkutan umum, atau Gran Max digunakan sebagai Moko. Hal ini tidak terlepas dari ukuran mobil pikap sebagai kendaraan komersial ringan sangat compact dan mudah untuk dikendarai.

 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif