Modifikasi Mobil

Pria Ini Kendalikan C6 Corvette dari Jarak Jauh

Ekawan Raharja 04 Juli 2018 15:56 WIB
modifikasi mobil
Pria Ini Kendalikan C6 Corvette dari Jarak Jauh
Bjorn Harms dapat mengendalikan Corvette C6 melalui remot kontrol. Youtube
Belanda: Masih ingat film seperti Back to The Future atau Knight Rider ynag mengendalikan mobil melalui kontrol pengendali atau remote control? Yap, Bjorn Harms akhirnya melakukan hal yang serupa di dunia nyata.

Bjorn kini dpaat mengendalikan mobilnya Corvette C6 lansiran 2006 dari jarak jauh. Bahkan kontrol pengendalinya ini bisa dioperasikan dengan mudah dan aman.

Bagi Bjorn tentu hal ini sangat mungkin dilakukan karena dia merupakan teknisi komputer dari Urmond Belanda. Sayangnya dia tidak membeberkan bagaimana sistem kerja remot kontrolnya hingga bisa mengendalikan mobil.


Pria berusia 34 tahun ini mengklaim kontrol pengendali ciptaanya bisa mengendalikan mobil hingga kecepatan penuh. Hanya saja dia tidak menyarankannya.

Kemudian sebagai sistem keamanan, dia menerapkan sistem built-in fail-safe. Jika mobil di luar jangkuan remote kontrol, maka rem akan bekerja secara otomatis.

Fitur ini mirip dengan yang diterapkan di mobil-mobil otonom. Rem akan bekerja otomatis jika sistem otonom gagal mengendalikan mobil.

Tentu saja mainan Bjorn bisa dibilang sebagai remot kontrol terkuat. Bagaimana tidak, Corvette C6 menggunakan mesin 6.000 cc V8 bertenaga 400 daya kuda.

Tertarik memilikinya juga?




(UDA)