Industri Otomotif

Mitsubishi Pasang 'Kuda-Kuda' di Ujung Timur Jawa

Ahmad Garuda 12 Maret 2018 12:35 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Pasang 'Kuda-Kuda' di Ujung Timur Jawa
Mitsubishi buka jaringan baru khusus mobil penumpang di Banyuwangi. Mitsubishi
Banyuwangi: Permintaan small MPV Mitsubishi yang semakin besar dari waktu ke waktu, turut mengerek upaya pabrikan tersebut untuk menghadirkan layanan terbaik secara nasional. Kali ini merek dengan logo tiga berlian itu memasang kuda-kuda di wilayah paling timur Pulau Jawa, yaitu diKota banyuwangi.

Dari keterangan resmi yang mereka rilis, besarnya ambisi untuk membuka jaringan mobil penumpang di wilayah yang berbatasan langsung dengan Pulau Bali itu, karena permintaan mobil penumpang cukup besar. Melalui Sumatera Berlian Motors (SBM) Group, mereka membuka dealer khusus kendaraan penumpang Mitsubishi yang ke-112 di Indonesia hari ini Senin (12/3/2018).

Head of Sales & Marketing Region 2 Department, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Amiruddin, menegaskan bahwa mereka Provinsi Jawa Timur adalah pasar strategis dengan pangsa pasar 20% penjualan mobil mereka itu. Pajero Sport pun berhasil meraih pangsa pasar sebesar 46 persen di wilayah ini, sedangkan di segmen kendaraan niaga ringan, model L300 cukup dominan.

”Mendekatkan diri ke konsumen secara lebih luas, masihjadi target utama kami. Paling tidak, brand kami bisa meraih status 'top of mind brand' di pasar Indonesia dengan mengejar customer obsession. Makanya kami membangun jaringan yang kualitasnya melebihi ekspektasi konsumen," klaim Amiruddin.

'Kuda-kuda' ini hadir dengan nilai investasi sekitar Rp25 miliar, status 3S (sales, service, spare parts) khusus kendaraan penumpang. Dilengkapi area showroom, workshop hingga semua hal yang wajib dimiliki sebuah jaringan showroom 3S mereka di tingkat nasional. Misalnya jumlah stall yang mencapai 4 set,

"Kami melihat, pemenuhan pasar di wilalyah paling timur Pulau Jawa ini juga cukup menantang. Selain karena permintaan yang besar untuk kendaraan penumpang, potensi pertumbuhan pasarnya juga sangat tinggi. Terlebih dengan tipe kendaraan low MPV seperti Xpander yang peminatnya cukup besar," pungkas President Director SBM Group Jawa Area, Suhardi Chandra.




(UDA)