Halo sudah diterapkan sebagai standar keamanan sejak musim balap F1 2018. Formula1
Halo sudah diterapkan sebagai standar keamanan sejak musim balap F1 2018. Formula1

Teknologi Otomotif

Mengenal Halo yang menyelamatkan Nyawa Grosjean

Otomotif f1 teknologi otomotif
Ekawan Raharja • 30 November 2020 17:00
Bahrain: Pembalap Formula One (F1) Haas F1 Team, Romain Grosjean, mengalami kecelakaan parah yang membuat mobilnya terbelah dan sampai terbakar. Untungnya Grosjean tidak mengalami luka serius dan selamat dari maut. Tim medis pun datang tepat waktu dan bisa segera melakukan evakuasi untuk melakukan perawatan secara medis.
 
Pembalap asal Perancis ini mengunggah kondisinya dan menyebut dirinya baik-baik saja. Bahkan dia mengungkapkan keselamatannya ini berkat Halo yang ada di jet darat miliknya.
 
"Terima kasih banyak atas semua pesan untuk saya. Saya sempat tidak percaya dengan pengamanan Halo beberapa tahun lalu, tapi kini saya pikir itu adalah hal terhebat yang pernah ada di F1. Dan tanpanya saya tidak bisa berbicara dengan kalian saat ini," jelas Grosjean melalui akun Instagramnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lantas apa itu Halo dan bagaimana cara kerjanya dalam menjaga para pembalap F1?
 
Halo merupakan perangkat khusus yang melintang di atas kepala pembalap. Komponen ini terbuat dari titanium untuk melindungi kepala pengemudi dari material yang beterbangan saat kecelakaan. Sebuah tiang menopang Halo tepat di depan pandangan pembalap.
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif