Optimus Ride berencana menghadirkan sebagai mobil shuttle di area Brooklyn Navy Yard yang menjadi lokasi pabrik pribadi di masa Perang Dunia II seluas 300 hektar. Optimus Ride
Optimus Ride berencana menghadirkan sebagai mobil shuttle di area Brooklyn Navy Yard yang menjadi lokasi pabrik pribadi di masa Perang Dunia II seluas 300 hektar. Optimus Ride

Mobil Shuttle Otonom Segera Beroperasi di Amerika Serikat

Otomotif teknologi otomotif
Ekawan Raharja • 26 Maret 2019 08:21
New York: Sejumlah produsen otomotif dan perusahaan teknologi sedang mengembangkan teknologi mobil tanpa sopir alias mobil otonom. Bahkan dalam waktu dekat, Amerika Serikat bakal mulai menerapkan teknologi untuk masa depan ini di salah satu sudut daerahnya.
 
Sebuah perusahaan rintisan, Optimus Ride, mengumumkan rencana untuk menghadirkan layanan mobil shuttle di New York, Amerika Serikat, pada kuartal kedua 2019. Selain itu perusahaan ini juga berencana menghadirkan layanan serupa di area pemukiman di Paradise Valley, California Utara, Amerika Serikat.
 
Sayangnya mobil robotik ini tidak akan hadir di tengah-tengah kawasan Times Square yang menjadi jantung New York. Optimus Ride berencana menghadirkan sebagai mobil shuttle di area Brooklyn Navy Yard yang menjadi lokasi pabrik pribadi di masa Perang Dunia II seluas 300 hektar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Shuttle otonom Optimus Ride ini akan beroperasi di jalanan tertutup Brooklyn Navy Yard. Para pekerja di kawasan tersebut, tercatat sekitar 8.500 orang, bisa mengakses fasilitas ini untuk memudahkan mobilitas mereka.
 
Mobil Shuttle Otonom Segera Beroperasi di Amerika Serikat
 
Menurut surat elektronik yang diterima The Verge, Optimus Ride memanfaatkan sistem kendaraan listrik untuk kawasan yang didesain dengan kecepatan 40 kilometer per jam. Optimus Ride adalah agnostik kendaraan dan dapat mengintegrasikan teknologi self-driving kami ke semua jenis kendaraan.
 
CEO dan Co Founder Optimus Ride, Ryan Chin, mengatakan layanan kendaraan self-driving diharapkan semakin umum karena perusahaan kendaraan otonom terus mengasah teknologinya dalam upaya meningkatkan keandalan dan keamanannya di berbagai kondisi berkendara. Perusahaan besar seperti Waymo, GM Cruise, dan Ford memiliki rencana serupa untuk mobil self-driving. Ketiganya bekerja melalui sistem mereka dengan bersiap-siap dengan menghadirkan taksi-taksi otonom skala besar di jalan biasa, seperti dikutip dari Digital Trends.
 
Meski New York sudah mengesahkan peraturan mengenai uji coba mobil otonom di daerahnya, namun nyatanya daerah ini mulai ditinggalkan para pengembang mobil otonom. Rata-rara mereka pindah ke daerah yang lebih ramah untuk uji coba mobil otonom seperti kawasan Arizona atau California.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif