Industri Otomotif,

Suzuki APV Berjaya di Pasar Ekspor

Ekawan Raharja 12 Oktober 2018 15:30 WIB
industri otomotifsuzuki mobil
Suzuki APV Berjaya di Pasar Ekspor
Suzuki APV banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Suzuki
Jakarta: Suzuki APV merupakan salah satu mobil van yang diproduksi di Suzuki Indonesia. Bahkan mobil ini pun diakui cukup diminati oleh pasar luar negeri.

Departement Head of Export Import PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Hady Surjono Halim, menjelaskan rival Daihatsu Grand Max tersebut sudah ekspor sejak 2004. Hingga kini mobil tersebut sudah diekspor ke 89 negara di kawasan Afrika, Asia Timur Tengah, Amerika Latin, Osenia, dan Caribian.

Jika dihitung kumulatif, kini ekspor APV sudah mencapai 223.341 unit. Sedangkan untuk target 2018 ini diperkirakan akan terkirim 17.128 unit.


“Suzuki APV adalah produk Suzuki dengan jumlah ekspor tertinggi. Pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena Suzuki APV sebagai karya anak bangsa telah diakui kualitasnya sehingga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dunia," ucap Hady melalui keterangan resminya.

Salah satu kunci produk buatan dalam negeri ini bisa diterima karena sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 4 dan Euro 5. Kedepannya pabrikan yang bermarkas di Pulogadung ini akan terus mengembangkan pasar ekspor Suzuki APV untuk memenuhi kebutuhan negara lain akan kendaraan multifungsi.

Kemudian sedikit menyinggung pasar lokal, APV banyak dibeli oleh konsumen fleet. Jika melihat angka penjualan fleet per September 2018, sudah terjual 3.428 unit.

"Saat ini kebutuhan konsumen akan kendaraan yang multifungsi dan ekonomis terus meningkat, khususnya pada konsumen fleet. Suzuki APV identik dengan ruang kabin yang luas sehingga memberi kenyamanan saat berkendara serta didukung performa mesin yang tangguh. Keunggulan-keunggulan ini sesuai dengan beragam kebutuhan konsumen fleet," ungkap 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales, Makmur.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id