MINI JCW GP miliki tenaga hingga 302 daya kuda. MINI
MINI JCW GP miliki tenaga hingga 302 daya kuda. MINI

Beringasnya MINI John Cooper Works GP di Sirkuit

Otomotif mobil baru
Ekawan Raharja • 21 November 2019 10:13
Los Angeles: MINI akhirnya menampilkan model 3-doors yang bisa diajak untuk trackday di akhir pekan. Merek asal Inggris ini baru-baru ini memperkenalkan John Cooper Works (JCW) GP dengan tenaga yang beringas.
 
Bagaimana tidak ganas, Mesin 2.000 cc Twin Power yang dikembangkan oleh anak usaha BMW group ini memiliki tenaga tidak kurang dari 302 daya kuda dan torsi 450 Nm. Bahkan tenaganya ini meningkat sekitar 74 daya kuda dibandingkan versi JCW reguler.
 
Berpadu dengan transmisi 8-speed Steptronic terintegrasi dengan roda depan, JCW GP memiliki akselerasi 0-100 kilometer per jam diklaim hanya perlu waktu 5,2 detik. Kecepatan maksimalnya tembus 265 kilometer per jam yang dibatasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beringasnya MINI John Cooper Works GP di Sirkuit
 
Melonjaknya tenaga dan performa karena penguatan crankshaft dengan diameter bearing lebih besar, piston diperkuat, brushless connecting rod, peredam getaran torsi, serta mengoptimalkan pendinginan mesin.
 
Selain bagian mesin, turbocharger juga alami penyempurnaan, pada katup pasokan udara agar lebih responsif. Rasio kompresi di ruang bakar juga disetel ulang dari sebelumnya 10,2:1 kini hanya 9,5:1, sejalan dengan meningkatkan tekanan. Lubang pasokan udara juga alami pengembangan.
 
Beringasnya MINI John Cooper Works GP di Sirkuit
 
Agar menjaga kondisi mesin tetap dingin, pompa oli telah diubah dengan meningkatkan volume dan memposisikan geometrinya. Hal ini membuat pasokan oli tak terhenti meski putaran mesin tinggi saat kendaraan menikung dan akselerasi.
 
Tertarik memilikinya? Lekas saja dilakukan karena JCW GP ini hanya tersedia 3.000 unit saja.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif