Kaca Film Konica Minolta Jajal Pasar Retail
Konica Minolta ingin perkuat pasar retail di Indonesia. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Kaca film Konica Minolta sepertinya tak puas hanya bermain di segmen OEM (kerja sama APM) saja di pasar Indonesia, namun kini ambisi mereka bermain di pasar retail cukup besar. Hal ini diungkapkan langsung oleh GM Sales & Marketing PT Global Auto International (GAI), Andy Hartono, tentang ambisi besar distributor produk asal Jepang itu.

Menurutnya, pasar retail di Indonesia untuk kaca film sangat besar, sehingga sayang jika perusahaan dengan brand ternama seperti yang mereka pasarkan itu, tak memasuki pasar tersebut.

"Tentu ini adalah segmen yang sangat penting bagi kami. Tapi tentu harus mencari model pemasaran yang tepat, mengingat sekarang platform penjualan cukup banyak. Kami melihat potensi penjualan melalui cara online selling, itu punya kemungkinan terbaik. Mengingat kalau toko offline kan belum sebanyak brand besar lain yang sudah lebih eksis di Indonesia," klaim Andy saat berbicara kepada Medcom.id pada Rabu (11/7/2018).

Kalau Andy berbicara soal pembedaan strategi pemasaran, tentunya Ia menjamin kualitas produk pun punya rentang yang sama dengan yang mereka pasarkan untuk OEM. Hanya saja untuk OEM ada penyesuaian seperti yang diinginkan APM tertentu.


"Untuk penjualan retail yang kami jual, tentu akan sesuai dengan pilihan spesifikasi produk sudah kami berikan. Kalau untuk OEM akan ada sedikit penyesuaian, seperti yang diinginkan APM."

Saat ini Konica Minolta Indonesia masih bekerja sama dengan Mtsubishi untuk penggunaan OEM. Sementara untuk APM lain, diakui oleh Andi masih dalam proses negosiasi. Sedangkan untuk penjualan retail saat ini mereka baru menggunakan dua brand untuk marketplace yaitu di Blibli dan Bukalapak.

"Tentunya kami akan memaksimalkan untuk platform online lainnya. Saat ini masih dalam proses upgrade, termasuk website resmi kami yang masih under construction."



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id