Tesla Charging Station. Tesla
Tesla Charging Station. Tesla

Mobil Listrik

Mau Bangun Rumah? Harus Punya Charger Mobil Listrik

Otomotif industri otomotif mobil listrik Inggris SPKLU Charging Station
Ekawan Raharja • 27 November 2021 15:00
London: Inggris terus berusaha mengembangkan ekosistem kendaraan listrik, khususnya mobil listrik, dengan menghadirkan lebih banyak infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) dan charging station. Bahkan pemerintah di sana mewajibkan setiap rumah baru harus memiliki fasilitas charging station.
 
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, menegaskan semangatnya untuk menjadikan Inggris sebagai negara pertama yang mewajibkan bangunan memiliki charger mobil listrik. Charger ini harus ada di setiap gedung atau rumah yang akan dibangun.
 
"Inggris akan memimpin dunia untuk mengamanatkan peraturan bangunan seperti itu, memulai satu dekade pengiriman dalam ratusan ribu titik pengisian sambil menciptakan pekerjaan ramah lingkungan lebih lanjut di seluruh negeri," tulis pemerintahan Inggris di laman resminya.
 
Negeri Ratu Elizabeth II tersebut menargetkan lebih dari 145 ribu titik  pengecasan yang tersebar di seluruh Inggris. Langkah ini harus segera diambil karena Inggris sudah menargetkan di tahun 2030 tidak ada lagi mobil konvensional baru yang ditawarkan.
 
Boris melihat masyarakatnya sudah memiliki kebiasaan untuk melakukan pengisian daya baterai mobil listriknya di rumah. Sehingga dengan ketersediaan SPKLU di berbagai gedung, dan bahkan ada di rumah, membuat masyarakat bisa mengisi baterai mobil mereka semudah mengisi bensin di SPBU sekarang ini.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif