TFC kini beralih fungsi dari lokasi pameran NAIAS 2020 menjadi rumah sakit sementara untuk pasien korona. TFC Center
TFC kini beralih fungsi dari lokasi pameran NAIAS 2020 menjadi rumah sakit sementara untuk pasien korona. TFC Center

Pameran Otomotif

Lokasi Detroit Auto Show 2020 jadi Rumah Sakit Khusus Korona

Otomotif pameran otomotif Virus Korona virus corona covid-19
Ekawan Raharja • 30 Maret 2020 13:40
Detroit: Pihak penyelenggara sudah memastikan membatalkan penyelenggaraan Detroit Auto Show 2020 atau dikenal juga North America International Auto Show (NAIAS) 2020. Nah untuk lokasi acaranya, TCF Center, kini dialih fungsikan menjadi rumah sakit khusus pengidap virus korona.
 
Amerika Serikat kini menjadi negara dengan jumlah pengidap virus corona tertinggi di dunia. Kalau melihat jumlah korban meninggal akibat virus korona (covid-19) di negara bagian New York, Amerika Serikat, telah melewati angka 1.000 jiwa pada Minggu (29/3/2020) malam waktu setempat, dikutip dari Guardian. Senin (30/3/2020), berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins, total kasus covid-19 di Amerika Serikat telah melampaui 142 ribu dengan 2.489 kematian dan 4.767 pasien sembuh.
 
Hal ini kemudian yang membuat Federal Emergency Management Administration (FEMA) memutuskan tempat diselenggarakannya NAIAS 2020 menjadi rumah sakit darurat virus corona. TCF Center akan memiliki 900 tempat tidur yang siap menampung pasien positif dan membantu tenaga medis dalam merawat pasiennya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada yang lebih penting selain kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan warga Detroit dan Michigan, dan kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk mendukung perjuangan komunitas kami melawan wabah virus Corona," ucap Executive Director NAIAS, Rod Alberts.
 
Bagi calon pengunjung yang sudah membeli tiket NAIAS 2020 tidak perlu khawatir dengan pembatalan ini. Pihak penyelenggara NAIAS 2020 akan mengembalikan uang tiket dan akan dikembalikan sepenuhnya oleh penyelenggara. Sehingga pengunjung tidak perlu takut tiketnya hangus atau uang mereka tidak kembali.
 
Selain lokasi TCF Center, pemerintah juga membuat rumah sakit dadakan di Jacob Javits Convention Center, Manhattan, Amerika Serikat. Lokasi ini merupakan rumah dari New York International Auto Show yang penyelenggaraannya diundur ke akhir tahun 2020.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif