City Hatchback sudah kepergok melintasi jalan di Thailand, dan seluruh body tertutupi stiker kamuflase. Mick Makawan
City Hatchback sudah kepergok melintasi jalan di Thailand, dan seluruh body tertutupi stiker kamuflase. Mick Makawan

Mobil Baru

City Hatchback Bisa Jadi Alternatif Jazz di Indonesia

Otomotif mobil baru honda mobil
Ekawan Raharja • 03 Juni 2020 10:10
Thailand: Honda kini sedang mendapatkan angin segar untuk segmen hatchback yang mereka miliki. Selain bergantung kepada kepada Jazz, di masa depan mereka akan memiliki alternatif model lainnya yakni City Hatchback.
 
Seperti diketahui, generasi terbaru Jazz hadir dengan desain yang imut meninggalkan kesan sporty. Untuk beberapa pasar yang menyukai model sporty, seperti Indonesia, tentu nasib Jazz cukup bikin gamang dengan selera pasar. Namun Honda akhirnya memberikan solusi dengan membuat City hatchback yang kemungkinan ukurannya mirip dengan Jazz.
 
Kehadiran City Hatchback bukan isapan jempol belaka karena sekarang ini diketahui sedang masuk ke tahap uji coba jalan. Model ini sudah kepergok melintasi jalan di Thailand, dan seluruh body tertutupi stiker kamuflase.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilihat dari lekukan body, dimensi City Hatchback ini kemungkinan akan sedikit besar dibanding generasi Jazz GK5 dengan dimensi panjang 3.955 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi 1.524 mm. Tentu ini culup lumrah mengingat mobil compact ini mengambil basis sedan yang sedianya memiliki panjang 4.442 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi 1.477 mm.
 
Kabarnya juga City Hatchback ini akan hadir dalam 2 varian mesin, diantaranya 4 silinder SOHC i-VTEC berkapasitas 1.500 cc yang kemungkinan sama seperti Jazz sekarang dengan tenaga 120 dk dan torsi 145 Nm. Dan mesin 3 silinder SOHC VTEC Turbo berkapasitas 1.000 cc, sanggup memuntahkan tenaga mencapai 123 dk dan torsi maksimal 173 Nm.
 
Hingga saat ini memang belum ada pernyataan resmi dari Honda mengenai kehadiran City Hatchback ini, tetapi ini bisa saja terjadi. Mengingat model yang sedang dikembangkan ini bisa menjadi alternatif bagi pasar yang tidak cocok dengan Jazz imut tersebut. Kalau ada lebih suka City hatchback atau Jazz?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif